Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Google, iPhone 8 Dilengkapi Sistem Laser 3D?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 14 57 1736090 saingi-google-iphone-8-dilengkapi-sistem-laser-3d-P44EFjoq21.jpg (Foto: Techspot)

CUPERTINO – Beragam rumor ramai terdengar terkait smartphone mendatang Apple, iPhone 8. Kabar baru menyebutkan bahwa Apple akan menyertakan sistem laser 3D untuk iPhone 8.

Menurut Fast Company, Apple bekerja untuk menyertakan sistem laser 3D yang menghadap ke belakang untuk iPhone baru, seperti dilansir Techspot, Jumat (14/7/2017).

“Sumbernya mengatakan bahwa sistem laser VSCEL mungkin ditujukan untuk iPhone ke-10 (yang mungkin disebut iPhone 8). Apakah sensor akan disertakan di ponsel itu atau iPhone 2018, bergantung pada kemajuan yang dilakukan insinyur Apple dalam mengintegrasikan sistem laser ke ponsel,” kata sumber yang dikutip Techspot.

Selama Worldwide Developer Conference (WWDC) pada Juni 2017, Apple merilis ARKit, sebuah platform baru untuk mengembangkan augmented reality (AR) tambahan untuk perangkat iOS. Menurut Apple, ARKit menggunakan "Visual Inertial Odometry" (VIO) untuk secara akurat melacak dunia disekitarnya.

Sementara itu, penerapan ARKit yang ada pada perangkat iOS saat ini sangat mengesankan. Sistem laser 3D baru ini akan memungkinkan persepsi dengan kedalaman lebih tinggi untuk aplikasi AR selain autofocus yang sangat akurat yang serupa dengan implementasi lainnya oleh LG, Huawei, OnePlus, dan Google.

Apple bukanlah yang pertama mencoba menerapkan teknologi penginderaan 3D ke smartphone. Google juga telah lama bereksperimen dengan AR melalui Project Tango.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini