Di Savanna, Masyarakat Masih Gunakan Ponsel Jadul

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 18:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 14 57 1736653 di-savanna-masyarakat-masih-gunakan-ponsel-jadul-O2P2sqAGbJ.jpg Foto: Dok. Independent

SAVANNA – Di zaman yang serba-akrab dengan teknologi ini, banyak masyarakat yang kerap berlomba-lomba menggunakan ponsel tebaru. Namun hal tersebut rupanya tidak berlaku di Savanna. Pasalnya, mereka justru masih menggunakan ponsel jadul.

Teknologi saat ini sudah berkembang begitu pesat. Di Benin dan Ethiopia mengungkapkan bahwa koneksi sosial telah membantu memfasilitasi koneksi sosial bagi pengembala. Selain itu, masyarakat di Massai juga menggunakan ponsel guna mendapatkan banyak informasi yang bisa membantu mereka dalam kegiatan bertani.

Seperti dinukil dari lama Independent, salah satu responden mengatakan bahwa keberadaan ponsel adalah bagian terbaik. “Ponsel adalah salah satu perangkat terbaik yang pernah kami lihat,” ujarnya.

Ponsel sendiri telah mengurangi berbagai aktivitas tradisional yang ada di Massai. Banyak anak muda yang menggunakan ponsel untuk game hingga media sosial. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini