Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak WhatsApp, Amazon Bikin Aplikasi Pesan Instan?

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 08:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 17 207 1737788 ikuti-jejak-whatsapp-amazon-bikin-aplikasi-pesan-instan-A7vvSXjcw9.jpeg Foto : Shutterstock

JAKARTA – Aplikasi pesan instan kini memang banyak dilirik oleh perusahaan raksasa teknologi. Sekarang, demi membuat perusahaan semakin maju, Amazon tampaknya ingin melakukan aksi yang tak akan diduga oleh siapapun.

Dilaporkan ATFNews, mereka mengklaim memiliki info tentang survei pelanggan yang mengungkapkan bahwa Amazon sedang mengerjakan Anytime, sebuah aplikasi perpesanan untuk Android, iOS dan desktop.

Anytime diduga akan mengikuti jejak Whatsapp yang juga memiliki fitur utama seperti stiker, pesan enkripsi, video, suara, namun dilaporkan memiliki kemudahan untuk mendaftarkan dan berpartisipasi dalam obrolan kelompok atau grup chat.

Pengguna hanya memerlukan sebuah nama untuk menjangkau seseorang, berbeda dengan WhatsApp yang harus menggunakan nomor telefon. Fitur ini mirip dengan Twitter dengan style '@', pengguna sudah bisa mengajak orang bercakap-cakap atau berbagi foto. Tak hanya itu, Anytime juga dapat difungsikan seperti mendengarkan musik dan pesan makanan.

Sebelumnya, Amazon sudah terjun ke dalam komunikasi yakni Echo yang memanggil dukungan dan konferensi video bisnis, namun perangkat besutan Jeff Bezos itu tidak akan merambah ke pesan teks.

Aplikasi chat akan memberi Amazon cara lain untuk membawa orang ke dalam perangkatnya dan bisa berfungsi sebagai kait penjualan untuk gadget Amazon. Namun, belum ada kelanjutan apakah Anytime akan menyaingi aplikasi pesan instan lainnya seperti besutan Mark Zuckerberg. Demikian dilansir dari Engadget, Senin (17/7/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini