Sempat Tumbang, Layanan Internet XL Axiata Kembali Normal

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 17 207 1738014 sempat-tumbang-layanan-internet-xl-axiata-kembali-normal-tjWRJ28JqG.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Koneksi internet operator XL Axiata pada Minggu atau 16 Juli sempat mengalami gangguan, namun kini layanan data operator tersebut telah kembali normal.

“Kemarin terjadi sedikit gangguan teknis pada jaringan internasional kami, tapi layanan data tetap bisa digunakan pelanggan, namun ada sebagian pelanggan di beberapa lokasi mengalami penurunan kualitas dalam melakukan akses data,” ungkap Tri Wahyuningsih, GM Corporate Communication XL kepada Okezone saat dihubungi via pesan elektronik, Senin (17/7/2017).

Perempuan yang akrab disapa Ayu ini juga memastikan bahwa XL Axiata kini sudah kembali berjalan dengan normal.

“Sejak tadi malam layanan XL Axiata sudah sepenuhnya kembali normal. Pelanggan sudah dapat kembali menggunakan layanan data seperti sedia kala. Kami akan terus memantau dan memastikan kondisi jaringan beroperasi dengan baik,” imbuhnya.

Seperti diketahui, XL Axiata sempat mengalami tumbang pada koneksi layanan data. Pihaknya pun mengonfirmasi atas kejadian tersebut. Tentunya hal ini mengakibatkan pelanggan di beberapa lokasi tak bisa mengakses data.

Tak sampai di situ, pelanggan XL Axiata juga mengeluhkan di sejumlah media sosial seperti Twitter. “@myXLCare miinn... mau sampe kapan ne layanan data XL g bisa di pake...?? please respon min, susah ne mau kirim2 data,” ujar @yudith_catra.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini