Terganggu Tampilkan Iklan, Keyboard HTC Kena Protes Pengguna

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 17 207 1738361 terganggu-tampilkan-iklan-keyboard-htc-kena-protes-pengguna-5OhpT7wTBg.jpg (Foto: Technoworld)

JAKARTA - Iklan yang muncul saat melakukan browsing terkadang mengganggu pengguna. Bagaimana tidak, saat asyik menatap layar ponsel iklan tersebut malah menghalangi pandangan.

Seperti yang dialami oleh pengguna di forum Reddit, beberapa di antaranya mengeluhkan iklan yang muncul di keyboard bawaan (default) smartphone HTC, TouchPal. Iklan tersebut muncul di bagian atas keyboard sehingga mengurangi jangkauan pandang.

Dilansir Ubergizmo, Senin (17/7/2017), pengguna HTC mengaku iklan itu muncul dengan sendirinya saat keyboard tersebut diaktifkan.

Tampaknya masalah ini hanya terjadi di keyboard bawaan HTC. Pasalnya iklan itu akan hilang jika pengguna beralih ke aplikasi keyboard lainnya seperti Gboard atau SwiftKey.

Sementara itu pihak HTC mengakui bahwa iklan tersebut muncul karena adanya masalah. Iklan itu, disebut HTC, tak secara sengaja muncul di keyboard.

"Karena sebuah kesalahan, beberapa pelanggan HTC telah melaporkan melihat iklan di keyboard ponsel mereka. Ini sama sekali bukan yang kami maksudkan, dan kami segera memperbaikinya dan menghapus iklan secepat mungkin," kata HTC.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini