nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, Video YouTube Bisa Diputar Langsung dalam Tampilan WhatsApp

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 16:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 18 207 1739073 asyik-video-youtube-bisa-diputar-langsung-dalam-tampilan-whatsapp-hVt5Poj31J.jpg (Foto: WABetaInfo)

MENLO PARK - Tautan yang dikirimkan dalam aplikasi WhatsApp, ketika dibuka akan muncul dalam tampilan aplikasi lain. Misalnya, ketika Anda mengirimkan video YouTube melalui WhatsApp, maka ketika mengklik tautan itu, Anda akan secara otomatis terhubung ke YouTube. Alhasil, percakapan Anda akan sedikit terganggu, karena Anda perlu kembali ke aplikasi WhatsApp untuk melanjutkan chat.

Namun tampaknya, hal itu akan segera berubah. Menurut laporan di WABetaInfo, tampaknya WhatsApp tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna memutar video YouTube dalam aplikasinya sendiri.

Ini bukanlah fitur baru dalam sebuah aplikasi pesan instan. Aplikasi Viber, pesaing WhatsApp telah menambahkan dukungan video YouTube dalam aplikasinya, sehingga kemungkinan fitur ini juga akan segera dirilis oleh WhatsApp.

Belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan sama dengan dukungan yang disematkan Viber. Namun fitur ini tentunya akan lebih baik ketimbang menggunakan aplikasi terpisah.

Namun berdasarkan gambar screenshot yang beredar manunjukkan fitur itu kurang lebih sama, yakni dengan mengklik video YouTube dan memutarnya di dalam aplikasi. Sebagai pembeda, WhatsApp juga memberikan dukungan picture in picture, yang memungkinkan pengguna memutar video sembari berinteraksi dengan lawan chatting.

Sebagai catatan, video akan seketika terhenti ketika pengguna menutup laman chat. Meski terdengar menyenangkan, rilis fitur ini sayangnya belum dapat dipastikan. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (18/7/2017).

(kem)

Berita Terkait

WhatsApp

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini