Luluh, Qualcomm Ingin Selesaikan Kasus Hukum dengan Apple dengan Kekeluargaan, Ada Apa?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 18:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 18 207 1739263 luluh-qualcomm-ingin-selesaikan-kasus-hukum-dengan-apple-dengan-kekeluargaan-ada-apa-4XbaM9ud0M.jpg (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Chief Executive Qualcomm Steve Mollenkopf mengatakan bahwa perang hukum perusahaannya dengan Apple adalah tentang mempertahankan model bisnis perusahaan. Namun ia memperkirakan penyelesaian akhir di luar pengadilan.

“Pada intinya, ini benar-benar tentang harga... apa yang harus dibayar untuk teknologi,” kata Mollenkopf pada sebuah forum di konferensi Fortune Brainstorm Tech di Aspen, Colorado.

Namun Mollenkopf mengatakan bahwa perselisihan tersebut kemungkinan akan diselesaikan di luar pengadilan dan bahwa kedua raksasa teknologi itu akan “beralih ke padang rumput yang lebih hijau.”

“Ini bukan pertarungan baru bagi Qualcomm,” katanya. “Kami memiliki pertempuran serupa.... hal-hal itu cenderung diselesaikan di luar pengadilan dan saya mengharapkan hal yang sama untuk ini.”

Dilansir Phys, Selasa (18/7/2017), komentar Mollenkopf muncul beberapa minggu setelah Qualcomm mengajukan gugatan hukum terhadap Apple. Pembuat chip mobile itu menuduh Apple melanggar patennya.

Apple awal 2017 mengajukan tuduhan bahwa Qualcomm menyalahgunakan dominasinya untuk royalti yang tidak adil. Mollenkopf mengatakan perusahaannya bekerja pada ‘core technologies’ yang kemungkinan akan diimplementasikan bertahun-tahun kemudian, yang menunjukkan bahwa hal inilah mengapa perusahaan menghadapi banyak perselisihan hukum.

“Ini adalah model bisnis yang sangat unik, perlu diperjuangkan,” katanya.

Mollenkopf tak mengomentari serangkaian tindakan antimonopoli yang dihadapi perusahaan di AS dan di wilayah lain, ia hanya mengatakan bahwa jika ada banyak masalah hukum, “kami bukan yang memulai itu.”

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini