Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nih Fitur unik di Aplikasi Anytime untuk Tumbangkan Dominasi WhatsApp

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 19:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 18 207 1739334 nih-fitur-unik-di-aplikasi-anytime-untuk-tumbangkan-dominasi-whatsapp-YMNlLwfVw4.jpg (Foto: AFTVNews)

WASHINGTON – Amazon kemungkinan mengembangkan aplikasi pesan sendiri untuk menyaingi aplikasi seperti iMessage, Facebook Messenger, dan WhatsApp. Disebut Anytime, aplikasi ini kabarnya akan tersedia pada iOS, Android, bahkan desktop.

Aplikasi ini juga akan menggabungka fitur dari banyak aplikasi yang paling banyak digunakan. Kabar ini bersumber dari AFTVNews, yang mendapat info dari survei pelanggan yang bocor, menanyakan fitur mana yang paling penting bagi pengguna.

Survei itu tak memberitahu kapan layanan baru tersebut akan melenggang di berbagai toko aplikasi, namun hal ini diyakini akan segera dirilis.

Amazone Anytime dikatakan memiliki fungsi dasar seperti pesan teks, panggilan suara dan video, namun  cara Anda mengirim pesan berbeda dengan beberapa layanan pesaingnya. Alih-alih membutuhkan nomor telefon seperti WhatsApp, Anda hanya perlu menggunakan @ seperti yang dilakukan di Twitter.

Percakapan dalam aplikasi Anytime juga dapat diberikan kode warna untuk membantu membedakannya, dan Anda dapat mengirim foto serta video dengan filter yang diterapkan. Aplikasi ini bahkan mendukung pengguna untuk bermain game dalam obrolan.

Amazon baru-baru ini mengumumkan Alexa Calling and Messaging, sebuah platform perpesanan antara perangkat Echo di iOS dan Android, sehingga kemungkinan kabar aplikasi baru ini bukan kejutan yang menggemparkan. Sayangnya tak ada informasi rinci lain selain hanya bocoran survei kepada pelanggan. Demikian seperti dilansir Pocket Lint, Selasa (18/7/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini