Menghilang Sejak 2015, Google Glass Bangkit dari 'Kubur'

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 18 57 1739367 menghilang-sejak-2015-google-glass-bangkit-dari-kubur-yRtypDcEwE.jpg (Foto: AGCO)

MOUNTAIN VIEW - Google Glass, layar kepala pintar dan kamera yang menjadi komputer portabel berikutnya ternyata tak mati. Pasalnya Google Glass kedua telah diuji dan diterapkan di banyak pabrik di Amerika Serikat (AS).

Dijuluki Google Glass Enterprise Edition (EE), headset ini sama seperti yang dilihat di pengarsipan FCC 2015 dan sempat terlihat di eBay pada 2016.

Upgrade utama antara Glass original dan versi enterprise terletak di kamera yang lebih baik, masa pakai baterai lebih lama, wifi dan prosesor lebih cepat juga lampu merah baru yang menyala saat merekam video.

Disitat laman The Verge, Rabu (19/7/2017), elektronik Glass juga dibuat modular dalam bentuk Glass Pod yang bisa dilepas dan disambungkan ke bingkai manapun, termasuk kacamata pengaman dan formula glass.

Di samping itu, Alphabet, induk perusahaan Google mengangkat persyaratan non-disclosure pada mitra Glass EE dan membuka program untuk lebih banyak bisnis untuk berpartisipasi.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini