Bertemu Musuh Bebuyutan, Tagar #TimnasDay Menggema di Twitter

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 19 207 1740003 bertemu-musuh-bebuyutan-tagar-timnasday-menggema-di-twitter-tvhMDqTjZA.jpg (Foto/Ilustrasi: Screenshot Twitter)

JAKARTA – Tepat pada hari ini, Rabu (19/7/2017), Tim Nasional (Timnas) U-22 bertanding melawan musuh bebuyutan mereka dalam dunia sepakbola, Malaysia. Pertandingan ini merupakan pertandingan perdana di Grup H dalam Kualifikasi Piala Asia U-23.

Seperti diketahui Timnas Indonesia berada di Grup H dan tergabung dengan Thailand, Mongolia, dan musuh bebuyutan mereka Malaysia. Kualifikasi kali ini akan terbagi dalam 10 grup yang masing-masing grup akan berisi empat negara.

Hanya juara dari grup tersebut lah yang akan lolos ke putaran final yang tidak akan diikuti oleh runner-up Grup. Namun, Konfederasi Sepakbola Asia menyebutkan bahwa akan mencari runner-up terbaik untuk mendampingi juara grup melaju ke putaran final.

Setelah menghadapi Malaysia, Evan Dimas dan kawan-kawan akan ditantang Mongolia pada Jumat 21 Juli 2017 sore WIB. Dua hari berselang, giliran Thailand yang akan dihadapi Indonesia. Karena itu, Indonesia wajib meraih kemenangan di dua laga awal kontra Malaysia dan Mongolia. Hal itu agar mental dan motivasi Indonesia meningkat saat bersua Thailand.

Pertandingan ini membuat netizen menyampaikan dukungan mereka lewat media sosial seperti Twitter. Bahkan, hashtag #TimnasDay telah menempati posisi trending topic Indonesia di media sosial yang khas dengan warna biru muda tersebut. Bahkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga turut mencuitkan dukungan mereka untuk Timnas Indonesia.

“Mari dukung Tim Garuda yang akan berlaga sore ini! #TimnasDay”, cuit @aniesbaswedan

“Semangat bertanding untuk Timnas Garuda U22 di kualifikasi Piala AFC 2018. Semoga hari ini dapat meraih kemenangan #TimnasDay”, cuit @sandiuno

“Go Timnas U22 Pasti Bisa Kalahkan Malaysia @pssi__fai #TimnasDay”, cuit @RazaqArafi28

“Semangat Garuda Muda !!! Selamat Berjuang✊ 🇮🇩 vs 🇲🇾 #timnasday @pssi__fai”, cuit @ASR_Naufal23

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini