Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya, Game 'Lego Quest & Collect' Mendarat di Smartphone

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 19 326 1740109 akhirnya-game-lego-quest-collect-mendarat-di-smartphone-gCoKPDz7rv.jpg Ilustrasi Foto.

JAKARTA – Masa kecil Anda mungkin pernah diwarnai dengan permainan Lego. Keseruan bermain Lego bahkan mampu membuat Anda lupa waktu. Menyenangkan bukan mengkreasikan Lego menjadi berbagai bentuk yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun, kini Anda bisa memainkan permainan tersebut lewat gadget.

Sebuah perusahaan game online ‘Nexon’, kini meluncurkan game untuk para pencinta game di mobile yakni Role-Playing Game (RPG) ‘Lego Quest & Collect’.

Game ini diklaim mirip ‘MapleStory 2’ yang telah diluncurkan pada awal November 2013 oleh Nexon. Fitur konten user-generated yang berada di permainan ‘MapleStory 2’ itu akan memberikan pemain opsi untuk membangun rumah, bahkan dungeon.

Game tersebut telah diluncurkan secara resmi di Korea Selatan dan kawasan Asia pada 13 Juli. ‘Lego Quest & Collect’ adalah game RPG keluaran terbaru dari Nexon. Dengan menggandeng TT Games dan The Lego Grup, game ini fokus pada tema-tema dari permainan Lego yang sudah mendunia.

Para pemain dapat membangun minifigure dan memainkan beragam produk Lego seperti Lego City, Lego Castle, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan Unreal Engine 4, pemain juga dapat membuat Brick World, yakni sebuah dunia yang berisi kepingan Lego.

Game yang dapat dimainkan di layar smartphone atau tablet ini terdapat petualangan penjajahan yang penuh dengan aksi, terdiri dari beberapa level, di mana pemain utama dapat bekerja sama untuk menyelamatkan Brick World dari ancaman kejahatan Mad Creator yang berusaha menaklukkannya dengan cara mencuri Master Black.

Sebelumnya diketahui, Lego merupakan sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang berasal dari Denmark, dan terkenal di dunia, khususnya di kalangan anak-anak atau remaja tidak pandang lelaki ataupun perempuan.

Bongkah-bongkah ini serta kepingan lain bisa disusun menjadi model apa saja, yakni mobil, kereta api, bangunan, kota, patung, kapal, bahkan pesawat luar angkasa serta robot, semuanya bisa dibuat. Tapi kini, permainan Lego sudah merambah ke dunia digital, jadi jika Anda tak sempat memainkannya secara manual, Anda bisa memainkannya di smartphone dan men-download di Google Play Store atau di App Store.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini