Keren, 'Pesawat Terbang' dengan Live Streaming yang Bisa Dikendalikan lewat Smartphone

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 17:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 19 57 1740013 keren-pesawat-terbang-dengan-live-streaming-yang-bisa-dikendalikan-lewat-smartphone-p7VxAXUqpV.jpg Foto: Dok. BGR

JAKARTA – Apa jadinya jika sebuah smartphone diubah untuk mengendalikan sebuah pesawat terbang? Bukan pesawat sungguhan, melainkan kamera yang dipasangkan pada pesawat kertas dan memliki sebuah kamera live streaming. Anda pun bisa mengendalikannya melalui smartphone.

Seperti dinukil dari laman BGR, produk ini sendiri sekilas menyerupai drone. Powerrup FPV Smartphone Controlled Paper Airplane ini juga dilengkapi sejumlah fitur menarik yang bisa Anda coba. Selain kamera live streaming yang terpasang pada bodinya, kamera ini juga bisa diterbangkan layaknya pesawat terbang.

Tidak hanya itu, keunggulan lainnya yang terdapat dalam smartphone ini yakni Anda bisa mengendalikannya menggunakan Google Cardboard Viewer. Smartphone ini bisa terbang selama 10 menit dengan ketinggian 30 kaki untuk melakukan live streaming via wifi.

Smartphone berbentuk pesawat ini juga mudah untuk diterbangkan. Mudah dalam merekam video maupun audio dan merotasi kamera seperti yang diinginkan. Desainnya sendiri dibuat menggunakan carsh carbon fiber dan plastic frame.

Saat mencoba ditelusuri melalui laman Amazon, perangkat yang satu ini ditawarkan dengan harga mencapai USD150 atau sekira Rp1,9 juta. Powerup sendiri merupakan sebuah perangkat yang membawa teknologi baru bagi generasi selanjutnya melalui pesawat kertas yang bisa dibuat sendiri.

Anda pun bisa memiliki kendali penuh dengan kamera tersebut melalui smartphone Anda. Perangkat ini bisa disebut sebagai mainan yang bisa memberikan Anda kesempatan untuk memanfaatkannya sebagai video streaming dengan kendali penuh melalui smartphone. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini