Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Peneliti Ini Mulai Pecahkan Teka Teki Pesan dari Alien

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 00:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 20 56 1740847 terungkap-peneliti-ini-mulai-pecahkan-teka-teki-pesan-dari-alien-fsHoobaFPc.jpg Dok. Daily Mail

PUERTO RICO – Teka-teki mengenai keberadaan alien sejak dulu masih belum terpecahka. Banyak yang menganggap bahwa Alien ada di sekeliling kita, namun secara bukti masih belum bisa dipastikan keberadaan mereka. Seperti dinukil dari laman Daily Mail, peneliti sendiri telah mengungkapkan mengenai langkah dalam menemuka sinyal keberadaan alien.

Para astronom sendiri telah mendeteksi sinyal radio aneh yang ada di sekitar Ross 128 bintang. Mereka menangkap sinyal tersebut ketika menunjuk sebuah teleskop Arecibo di Puerto Rico. Namun hal tersebut tidak langsung membuat mereka senang. Karena sinyal itu bisa saja berasa dari bintang atau satelit buatan.

“Dalam hal ini kami penasaran mengenai hipotesis alien secara berulang-ulang pada dimana banyak penjelasan yang lebih baik mengenai hal tersebut,” ungkap Scientist Leading the Campaign, Abel Mendez.

Tentunya hal tersebut tidak berhenti begitu saja, haya karena spekulasi bahwa signal tersebut didapatkan. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara kerjanya jika memang signal tersebut benar-benar dari alien?

Pada 1977, seorang astronot mendeteksi ledakan radio yang dijuluki dengan ‘Wow Signal’. Setelah itu mereka terus berdebat mengenai keaslian sinyal tersebut. Hanya ada beberapa yang menganggap bahwa sinyal tersebut mungkin sebuah penjelasan yang alami bahwa itu adalah emisi dari komet yang saat itu terjadi di atas langit.

Bagaimana pun juga, astronomi lainnya meragukan hal tersebut. Misterius lainnya yang terjadi pada signal tersebut adalah dari bintang Tabby, bintang tersebut menampilkan putaran kuasi periodik yang memiliki kecerahan aneh.

Mungkinkah hal ini menjadi bukti bahwa alien telah mengorbit pada megastruktur yang asing atau hanya terdapat puing-puing alami yang mengelilingi bintang tersebut? Sinyal dari Ross 128 itu sendiri berjarak 11 tahun cahaya dari Bumi.

Peneliti mengatakan bahwa radio pulse tersebut seperti sesuatu yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya dari bintang-bintang pada umumnya. Mungkin lebih seperti signal yang lebih dekat dengan rumah, yang timbul karena adanya ketinggian.

Terpenting lagi, bahwa tidak adanya respons dari sinyal yang telah dikirimkan tersebut. Mungkin suatu hari anti, protocol ini bisa dipanggil kembali. Namun astromon akan tetap mencari penjelasa terhadap sinyal aneh yang berhasil ditemukan tersebut. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini