Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hiii... Benda yang Diyakini sebagai UFO Melayang di Atas Rumah Warga

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 21 56 1741607 hiii-benda-yang-diyakini-sebagai-ufo-melayang-di-atas-rumah-warga-xX2O6hEYMn.jpg (Foto: Thescottishsun)

GLASGOW - Sebuah objek disebut-sebut sebagai UFO terbang di atas rumah warga dalam sebuah video yang diunggah ke internet. UFO tersebut berada di langit Glasgow dan memicu perdebatan di dunia maya.

Dilansir Thescottishsun, Jumat (21/7/2017), David Rhodes mengabadikan objek asing itu yang tampak bersinar serta melayang di atas rumah pada Senin 17 Juli 2017. David Rhodes mengunggah video itu ke Youtube dengan keterangan ‘P900 UFO over Glasgow’.

Meskipun kabarnya telah diunggah ke Youtube, namun video itu sepertinya tidak menimbulkan kehebohan. Bahkan, netizen tampaknya kurang tertarik karena jumlah pengunjung video itu konon kurang dari 100 viewer.

Penampakan objek yang diyakini sebagai UFO ini muncul setelah tiga bulan lalu terlihat awan unik yang berada di angkasa Glasgow. Pola unik awan ini menjadikannya persis seperti pesawat luar angkasa milik alien.

Beberapa waktu belakangan ini juga muncul kabar objek aneh bersinar yang terbang di atas Colorado Selatan. Sebuah video menampilkan UFO berwujud aneh, menampilkan cahaya-cahaya kemudian hilang atau masuk ke dalam 'pintu langit'.

(Baca juga: Rekaman Aneh soal UFO Bikin Penontonnya Kebingungan)

Video tersebut kabarnya telah ditonton oleh lebih dari satu juta orang. Dilaporkan Express, video yang menghebohkan ini diunggah ke halaman Facebook ‘I'm From Denver’.

Sebelum objek misterius itu terbang, muncul cahaya-cahaya yang menyusun pola bentuk kotak. Lalu, UFO itu naik menuju cahaya kotak tersebut kemudian menghilang.

Apabila ini merupakan rekaman video yang sebenarnya, maka video tampaknya menjadi rekaman bukti terlengkap dari aktivitas UFO.

(Baca juga: Pakar UFO: Insiden di Roswell 70 Tahun Lalu Sebagai Bukti Kehadiran UFO)

Meskipun telah terekspos, sebagian kalangan mungkin menduga bahwa video itu sebenarnya palsu. Video tersebut memungkinkan dibuat dengan mengandalkan teknologi CGI.

Website pemeriksa fakta Snopes.com menginvestigasi informasi itu. Kemungkinan itu video yang direkayasa menguat karena halaman tidak menyebutkan secara pasti lokasi seseorang yang merekam peristiwa tersebut.

Dengan demikian, tim kesulitan memeriksa dengan pihak berwenang setempat untuk memverifikasi apakah penduduk di sana benar-benar melihat sesuatu yang aneh di angkasa pada malam hari.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini