Ada-Ada Saja! Waktu Peluncuran Berdekatan, Samsung Dituding Lakukan Sabotase pada Peluncuran iPhone

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 57 1741555 ada-ada-saja-waktu-peluncuran-berdekatan-samsung-dituding-lakukan-sabotase-pada-peluncuran-iphone-PPuy2dgipJ.jpg Dok. Daily Mail

VIETNAM – Dua perusahaan smartphone terbesar di dunia yakni Samsung dan Apple sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk terbaru mereka dalam waktu dekat ini. Bahkan waktu peluncuran produk mereka pun terbilang cukup berdekatan. Samsung akan resmi merilis produknya pada 23 Agustus 2017, sementara Apple akan mengeluarkan produk terbarunya pada awal September.

Seperti dinukil dari laman Daily Mail, peluncuran produk Samsung pada waktu yang telah ditentukan tersebut sebagai usaha untuk melakukan sabotase pada peluncuran Apple awal September mendatang. Samsung sendiri telah mengirimkan undangan resminya dalam peluncuran produk tersebut pada acara smartphone berikutnya di New York City pada 23 Agustus 2017.

Samsung Galaxy Note 8 sendiri akan menjadi versi terbaru dari produk nahas Samsung yakni Galaxy Note 7. Produk tersebut pernah menghebohkan para customer karena kerap meledak. Samsung pun akhirnya terpaksa menarik kembali handset tersebut.

Waktu peluncuran dua produk pesaing itu pun dipercaya sebagai usaha melakukan sabotase dalam peluncuran iPhone 8. Apple diharapkan juga bisa segera meluncurkan produk mereka pada awal September nanti.

Sudah banyak fitur dari Samsung Galaxy Note 9 yang bocor ke masyarakat luas. Bahkan beberapa foto juga diklaim bahwa Samsung memiliki rear camera dari Galaxy Note 8. Bahkan konsep mengenai ponsel Samsung itu pun sudah banyak tersebar di media sosial. Jika benar, maka ini merupakan smartphone pertama yang memiliki citra asli pada bagian belajang handset-nya.

Salah satu pengguna Facebook asal Vietnam,Tung Ha, telah mem-posting gambar Samsung di media sosial. Bahkan dalam gambar tersebut ditunjukkan bahwa smartphone Samsung memiliki LED flash hingga fingerprint scanner.

Beberapa berpendapat bahwa sensor ini mungkin berada pada di bawah permukaan yang ada di depan layar. Nampaknya Samsung memang ini mengambil langkah untuk bisa lebih ‘menonjol’ daripada iPhone 8.

Jika benar, kedua rival tersebut nantinya akan beradu di pasar dunia secara langsung. Tapi Samsung handset sendiri dipercaya memiliki desain baru dengan perangkat lunak mutakhir serta biaya yang lebih murah dibandingkan iPhone 8. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini