Ada Perbaikan Masalah Bootloop Nexus 6P, Nih Caranya

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 24 57 1742881 ada-perbaikan-masalah-bootloop-nexus-6p-nih-caranya-h0IfE98u5t.jpg (Foto: Android Authority)

MOUNTAIN VIEW - Nexus 6P beberapa waktu lalu dilanda masalah bootloop. Bahkan para pemilik ponsel kerap mencari solusinya sendiri dan mengembangkan perbaikan.

Pengguna XDA XCnathan32, bersama bantuan dari dua pengguna lainnya menciptakan perbaikan dan memasangnya bagi siapa saja untuk memberikan perbaikan. Tanpa terlalu teknis, perbaikan tersebut akan mematikan empat dari delapan inti kinerja Snapdragon 810.

Lebih jelasnya, kinerja core A57 dinonaktifkan, sementara core A53 dibiarkan sendiri. Artinya, ketika melihat lag saat melewati UI, Anda mungkin akan merasakan sedikit peningkatan masa pakai beterai karena core A53 lebih hemat daya dibandingkan rekan mereka A57.

Salah satu masalah yang lebih besar mengenai perbaikannya adalah Anda perlu merasa nyaman saat bermain-main dengan perangkat Anda. Perbaikannya meliputi pembukaan bootloader Anda dan memotret berbagai gambar yang dimodifikasi. Jadi, jika Anda mengalami hal tersebut, artinya Anda mungkin tak akan bermain-main dengan Nexus 6P.

Namun, bagi orang yang terbiasa mengutak-atik Nexus 6P, mungkin ini menjadi alasan yang baik. Tak ada yang bisa menjamin perbaikan, meskipun beberapa orang telah melaporkan bahwa metode itu berhasil untuk perangkat mereka. Namun, perbaikan sendiri tak terjadi pada semua orang.

Hal yang cukup menarik, pengguna XDA yang menciptakan perbaikan bootloop Nexus 6P juga menciptakan perbaikan untuk Nexus 5X, yang memiliki bagian tersendiri dari masalah bootloop.

Tak sama dengan perbaikan bootloop Nexus 6P, pengguna XDA tak menguji Nexus 5P secara pribadi, sehingga jarak tempuh Anda akan bervariasi, seperti dikutip dari Android Authority, Senin (24/7/2017).

Seperti diketahui, Nexus 6P merupakan smartphone yang dirilis Google pada 2015. Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 5,7 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel, yang dilapisi Corning Gorilla Glass 4.

Sementara itu, dari sisi kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 8 MP. Sedangkan untuk daya tahan perangkat, ia dijejali baterai berkapasitas 3.450 mAh.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini