Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Bocoran Galaxy S8 Active Bikin Pesaingnya iPhone 8 Kelabakan

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 25 57 1743746 viral-bocoran-galaxy-s8-active-bikin-pesaingnya-iphone-8-kelabakan-r2PArKQIi0.jpg Foto : Sam Mobile

JAKARTA – Di tengah persaingan ketatnya dengan produsen asal Cupertino yakni Apple, kini kabarnya Samsung akan merilis Galaxy S8 seri Active.

Jika dilihat sekilas, ponsel ini cukup mirip dengan standar S8 dan memiliki CPU Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan hingga 64 GB. Ponsel ini juga memiliki kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Namun, yang membedakan ponsel ini dengan seri 8 sebelumnya adalah S8 Active memiliki kapasitas baterai hingga 4.000 mAh. Tentunya lebih besar ketimbang S8 dan S8+ yang hanya 3.000 dan 3.500 mAh.

Secara eksternal, S8 Active memiliki perbedaan di bagian display yakni memiliki layar datar biasa dengan bezels, dan bukan tombol aktif yang dapat diprogram. Model ini memiliki tombol Bixby yang tidak dapat dipetakan ulang. Sebab, Samsung memiliki alasan yang cukup bagus mengenai hal ini.

Sebelumnya, tombol yang mengarah ke aplikasi bxActions tersebut telah diblokir oleh pihak Samsung, namun kini aplikasi itu telah dikembalikan dan bisa disesuaikan oleh pengguna.

Baca juga: Berkat Changelog Aplikasi, Tiga Perangkat Baru Samsung Terkuak

Pengembang aplikasi Bixby Button Remaper, bxActions, mengumumkan bahwa saat ini tersedia pembaruan yang telah mendukung update keamanan Galaxy S8 yang berasal dari T-Mobile dan Sprint

Bodi dari S8 Active ini terbuat dari polikarbonat dengan logam di sampingnya. Sebelumnya, handset ini telah menggantikan tombol Home dan tombol kapasitif untuk tombol kunci. Tombol yang berada di layar Galaxy S8 juga hadir di smartphone ini.

Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED yang berukuran 5,8 inci datar. Sayangnya, tidak ada mode kamera tahan air seperti generasi sebelumnya. Perangkat ini juga akan didukung oleh Android 7.0 Nougat.

Galaxy S8 Active memiliki sertifikasi standar militer dan dilaporkan akan menjadi eksklusif AT&T. Meski belum tahu kapan akan diluncurkan, beberapa gambar dari smartphone tersebut telah dibocorkan di internet.

Baca juga: Waduh! Takut Meledak, Samsung Turunkan Kapasitas Baterai Note 8

Gambar dan video yang viral tampaknya berasal dari karyawan Samsung di San Francisco yang memiliki akses ke prototipe Galaxy S8 Active ini. Hingga kini, belum ada kabar kapan Samsung dan AT&T secara resmi akan meluncurkan handset pesaing iPhone 8 tersebut. Demikian dinukil dari Sam Mobile, Selasa (25/7/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini