Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Pengguna Keluhkan Notifikasi Iklan di Ponsel OnePlus

Riani Angle Agustine, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 25 57 1743870 duh-pengguna-keluhkan-notifikasi-iklan-di-ponsel-oneplus-lAtwiUKgaO.jpg Ilustrasi (Foto: Financialexpress)

BEIJING - Siapa yang tidak kesal jika tiba-tiba pada handphone-nya muncul sebuah notifikasi yang berupa iklan. Perangkat OnePlus kembali berulah hingga membuat penggunanya terganggu.

Perusahaan ponsel OnePlus mendorong beberapa iklan secara paksa sehingga muncul di notifikasi perangkat penggunanya. Dikutip dari salah satu postingan Reddit, salah satu pengguna Twitter Bharath Kundapura membagikan screenshoot yang memperlihatkan ponsel miliknya yang menerima salah satu iklan mengenai OnePlus 5 pada ponselnya.

Kejadian tersebut bukan pertama kalinya terjadi. Selama kurang lebih 1 bulan perusahaan tersebut terus mengirimkan iklan promosi OnePlus 5 kepada pemilik ponsel OnePlus lainnya.

OnePlus sendiri bukan perusahaan pertama yang mengenalkan iklan ke dalam perangkatnya. Sebelumnya Samsung dan HTC ditemukan melakukan hal yang serupa.

Samsung pernah mengirimkan notifikasi iklan mengenai promosi Galaxy S6 Edge+ kepada pengguna perangkat Samsung lainnya. Sementara HTC mengirimkan iklan berupa promosi film Fantastic Four.

Setelah mengetahui kedua perusahaan tersebut melakukan pengiriman iklan secara paksa, salah satu postingan di Reddit menunjukan bahwa tampaknya ditemukan di Open Beta 9 pada software perangkat dan satu bulan setelah postingan tersebut, semuanya kembali seperti semula. Pengguna perangkat terbitan mereka tidak menerima lagi iklan yang muncul pada notifikasi ponsel tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini