Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meluncur di China, MIUI 9 Banyak Dicari di Google

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 20:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 26 207 1744468 meluncur-di-china-miui-9-banyak-dicari-di-google-HfydANpfgj.jpeg (Foto/Ilustrasi: EN.MIUI)

JAKARTA – Xiaomi diketahui memiliki antarmuka Android tersendiri yang disebut dengan MIUI. Antarmuka besutan Xiaomi ini telah dirilis resmi hingga MIUI 8. Antarmuka yang dibawa Xiaomi dengan MIUI-nya ini juga memberikan beberapa fitur yang tidak akan ditemukan di antarmuka yang lain.

Xiaomi sebelumnya juga telah menyebutkan akan menghadirkan MIUI 9 pada tahun ini. Bocoran-bocoran mengenai MIUI 9 juga telah lalu lalang di dunia maya. Kini MIUI 9 juga telah diperkenalkan secara resmi di Beijing, China.

MIUI 9 akan hadir dengan based Android Nougat 7.0 dan membawa beberapa fitur tambahan yang sebelumnya tidak hadir pada versi MIUI yang lebih lawas.

Terdapat tiga fitur kunci yang dihadirkan Xiaomi untuk MIUI 9 mereka yakni Smart App Launcher, Image Search, dan Smart Assistant.

Smart App Launcher akan membuka aplikasi berdasarkan konten yang muncul di layar. Seperti ketika Anda berbicara mengenai suatu tempat, maka aplikasi Maps akan terbuka untuk memberikan rincian informasi tersebut.

Image search akan memiliki fungsi yang sama seperti yang ada pada Google Photos. Anda dapat mencari foto-foto dengan mengatakan kata kunci yang ada pada gambar. Misalnya Anda menyebutkan kata kunci seperti ‘selfie’, maka ponsel akan menampilkan foto-foto dengan kata kunci tersebut.

Yang terakhir adalah Smart Assistant. Fitur terbaru ini disebutkan akan dapat menemukan apa pun dari sebuah foto atau teks.

MIUI 9 saat ini hanya akan hadir di negara asalnya yakni China. Untuk negara-negara lain dikabarkan akan menyusul setelahnya.

MIUI 9 sendiri saat ini tengah banyak dicari informasinya di laman pencarian besutan Google. Menurut data dari Google Trends, MIUI 9 telah dicari hingga lebih dari 5.000 pencarian.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini