Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MOBILE LEGENDS: Fenomenal! Ini 5 Alasan 'Mobile Legends' Booming

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 26 326 1744457 fenomenal-ini-5-alasan-mobile-legends-booming-xFwYYGHAVC.jpg Ilustrasi Foto.

JAKARTA – ‘Mobile Legends’, game yang sedang naik daun di Indonesia ini adalah salah satu permainan andalan dari MOBA yang sangat populer dan diminati berbagai kalangan.

Permainan yang dapat dimainkan di Android juga iOS ini sangat digandrungi, terutama di wilayah Asia. Sekira 20 juta akun diketahui telah mengunduh game ini di Google Play maupun App Store.

Namun, sedikit yang mengetahui mengapa gameMobile Legends’ teramat populer. Berikut beberapa fakta dan alasan mengapa game tersebut bisa menjadi fenomenal di dalam dan luar negeri menurut Okezone.

1. Kapasitas Penyimpanan Game yang Kecil

Game mobile ini memang terbilang kecil untuk masalah ukuran di ponsel. Tidak sebesar game MOBA, ‘Mobile Legends’ hanya menghabiskan sekira 100 MB. Jika dibandingkan dengan game serupa, tentu ukurannya akan kalah jauh. ‘Mobile Legends’ dapat dimainkan di smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

2. Grafik yang Cukup Baik

Jika di sebuah game terdapat grafik yang bagus, tak jarang orang akan tertarik dan bersemangat untuk memainkan game tersebut. GameMobile Legends’ ini memiliki grafik yang terbilang cukup baik dari segi karakter, item, maps, dan efek skill. Gerakan pada game ini pun tidak terlalu kaku ketika menghajar musuh.

3. Mudah Dioperasikan

Tenang, bagi kalian yang belum pernah memainkan game sejenis ini, tak perlu khawatir akan kesulitan. Sebab cara bermainnya yang simpel dan banyak tutorial untuk memainkannya ketika pertama kali membuka permainan. Mulai dari cara menembak dan memukul, menentukan arah gerak yang tepat, dan menggunakan skill atau bermain bersama player lainnya.

Game ini dianggap sebagai ‘Dota 2’ dalam versi mobile, karena dari keseluruhan aspek permainannya serupa, namun jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan ‘Dota 2’.

4. Dapat Dimainkan Bersama Teman

Serupa dengan ‘Dota 2’, game ini sudah pasti dapat dimainkan bersama orang yang kita kenal di dalam semua mode permainan yang ada. Jumlah pemain bisa terdiri dari 2 hingga 10 orang.

Caranya dengan mengaktifkan media sosial Facebook atau e-mail ID di dalam game ini agar semua teman dapat menemukan akun kita dan akan langsung terhubung dengan mereka.

Jika sudah terhubung, kita dapat mengajak mereka bermain bersama untuk memenangkan pertandingan dan merasakan keseruan di game ini. Tak luput, game ini juga dilengkapi dengan fitur chat. Jadi kalian bisa tetap terhubung dengan teman lewat fitur tersebut

5. Terdapat Karakter dari Berbagai Negara

Keseruan yang menonjol jika memainkan gameMobile Legends’ adalah kalian dapat menemukan karakter pahlawan (hero) dari berbagai negara. Dimulai dari Yun Zhao yang diadaptasi dari Zhao Yun (Samkok), Yi Sun Shin dari Korea Selatan, hingga Lapu Lapu dari Filipina. Kali ini giliran pahlawan Indonesia yang akan menjadi karakter terbaru dari game tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini