Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OnePlus 5 Terjangkit Bug 911, Nih Penyebabnya!

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 26 57 1744310 oneplus-5-terjangkit-bug-911-nih-penyebabnya-DGG4kqAcvt.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Beberapa pengguna OnePlus mengeluhkan adanya bug di OnePlus 5. Smartphone yang dirilis pada Juni 2017 itu dilaporkan mengalami masalah saat pengguna melakukan panggilan darurat ke nomor 911. Saat menelefon nomor tersebut OnePlus 5 tiba-tiba melakukan reboot.

Reboot sendiri ialah keadaan ketika sebuah smartphone melakukan proses penonaktifan, kemudian secara otomatis akan hidup kembali. Proses ini sendiri sama dengan fitur restart di komputer.

Setelah berjanji akan memperbaiki masalah tersebut, OnePlus akhirnya membeberkan penyebab terjadinya 'bug 911'. Dalam sebuah unggahan di forum XDA, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (27/7/2017), OnePlus menjelaskan sumber masalahnya.

Baca juga: Duh! Pengguna Keluhkan Notifikasi Iklan di Ponsel OnePlus

"Sumber dari masalah ini berkaitan dengan penggunaan memori modem yang memicu terjadinya reboot. Proses reboot terjadi secara acak kepada pengguna jaringan VoLTE di mana protokol OTDOA terpicu saat pengguna melakukan panggilan darurat," tulis OnePlus.

OnePlus juga menerangkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Qualcomm yang merupakan produsen modem di smartphone OnePlus 5 untuk memperbaiki masalah tersebut secara global.

"Kami telah bekerjasama dengan rekan kami di Qualcomm untuk memperbaiki masalah secara global," tambah OnePlus.

Baca juga: OnePlus Akhirnya Akui Reboot 911 adalah Kesalahan, Kok Bisa?

Sebelumnya OnePlus telah mengakui adanya 'bug 911' di ponsel OnePlus. Pihaknya kemudian melakukan pengujian terhadap perangkat yang terjangkit bug tersebut. OnePlus bereaksi setelah beberapa pengguna mengeluhkan adanya bug tersebut di media sosial.

Seperti yang diungkap oleh salah seorang pengguna di Twitter yang mengatakan, "Saya telah melakukan panggilan melalui OnePlus 5 ke 911. Untuk kedua kalinya ponsel saya terkena reboot," demikian tulis akun @Seattle_Horn.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini