Selamat! Negara Ini Jadi yang Paling Inovatif di Dunia

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 19:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 27 207 1745127 selamat-negara-ini-jadi-yang-paling-inovatif-di-dunia-u7CePo5LWv.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Di zaman yang serba-terhubung dengan teknologi dan inovasi, membuat suatu negara tentu harus tumbuh juga menjadi lebih inovatif. Dengan begitu, masyarakat yang ada di negara tersebut pun bisa maju dan berkompetisi secara global. Di dunia ini ada sejumlah negara yang ternyata dinobatkan sebagai negara paling inovatif di dunia.

Dinukil dari laman World Finance, inilah deretan negara dengan predikat paling inovatif di dunia. Apa saja?

Swiss

Salah satu negara di Eropa ini menjadi negara paling inovatif di dunia. Setiap tahunnya, hampir 70% anak muda di Swiss menambah kemampuan kerja mereka dengan mengikuti berbagai kegiatan magang, yang ditawarkan oleh perusahaan global termasuk Credit Suisse and Swisscom. Ini sebabnya, jumlah pengangguran yang ada di negara ini pun paling sedikit di dunia.

Inggris

Selain itu, Inggris juga menjadi salah satu negara yang dinobatkan sebagai negara paling inovatif di dunia. Bahkan pada 2011, negara ini berinisiatif untuk meluncurkan East London Tech City. Di mana ini adalah rumah bagi startup baru dengan profil global yang terus tumbuh.

Swedia

Negara ini menjadi salah satu yang paling maju dalam perkembangan penelitiannya. Bahkan di Swedia ini menjadi salah satu pembina Europe’s top research and developmet (R&D). Di mana organisasi tersebut berfokus pada obat-obatan dan bioscience, serta teknologi dan iklim. Organisasi multikultural ini telah mendorong banyak anak muda untuk tertarik dengan dunia teknologi dan wirausaha.

Finlandia

Sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, Finlandia juga dinobatkan sebagai salah satu negara paling inovatif di dunia. Pendidikan yang diterapkan di negara tersebut menekankan pada bermain, sekolah dengan waktu singkat, serta kualitas pengajaran. Tidak heran jika pendidikan di Finlandia sangat maju.

Belanda

Masih di kawasan Eropa, negara ini juga dinobatkan sebagai salah satu negara paling inovatif karena prioritas yang diterapkan oleh pemerintahannya. Di Belanda, pemerintah menekankan beberapa hal seperti pada energi, agri-food, logistik, sampai dengan ilmu kehidupan. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini