Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MOBILE LEGENDS: Digandrungi Para Gamer Mobile, Ini perbedaan Game Mobile Arena dan Mobile Legends

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 20:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 27 326 1745239 mobile-legends-digandrungi-para-gamer-mobile-ini-perbedaan-game-mobile-arena-dan-mobile-legends-z1NfZn0HMT.jpg Ilustrasi Foto.

JAKARTA – Banyak pilihan game mobile yang dapat dimainkan di smartphone. Namun, tak sedikit penggemar yang menemukan permainan yang sesuai dengan selera. Tapi tidak bagi dua game populer ini yakni ‘Mobile Arena’ dan ‘Mobile Legends’.

‘Mobile Arena’ saat ini telah resmi beredar di Indonesia, bahkan Garena pun sudah siap untuk menggelar e-sports khusus bagi para penggunanya di Indonesia. Melihat itu, ‘Mobile Legends’ pun mengikuti jejaknya. Hingga kini, game besutan Moonton ini memiliki banyak peminat dari segala kalangan.

‘Mobile Legends’ juga mendatangkan satu hero khusus yang diadaptasi dari pahlawan legendaris Indonesia yang bertujuan untuk menarik perhatian publik sekaligus mengenalkan karakter itu ke seluruh dunia.

Game ‘Mobile Arena’ memang hadir lebih dahulu ketimbang ‘Mobile Legends’. Karena hadir lebih dahulu, banyak yang menyebutkan bahwa ‘Mobile Legends’ meniru ‘Mobile Arena’. Terlebih karena platform yang digunakan pun sama yakni ‘mobile’, kedua game ini juga memiliki genre yang sama yaitu MOBA.

Kali ini, Okezone akan membahas sisi perbedaan dari kedua game yang populer ini, berikut penjelasannya.

1. Mode

Perbedaan menonjol terdapat pada mode dari kedua permainan ini. ‘Mobile Arena’ memiliki banyak mode yang bisa dimiliki oleh pemain. Mulai dari 5v5, 3v3, sampai 1v1. Berbeda dengan ‘Mobile Legends’ yang hanya memiliki mode matchup dan ranking dan versus AI yang bersifat 5v5.

2. Ukuran Grafik

Semakin jernih grafik yang diberikan, tentunya para pemain pun semakin mudah untuk menyerang lawan. Diklaim grafik yang dimiliki oleh ‘Mobile Arena’ lebih unggul. Hampir semua antarmuka dan hero dalam game diberikan kualitas grafik yang mumpuni. Namun, ‘Mobile Legends’ lebih berani untuk memberikan warna-warna tertentu pada kontennya.

3. Jumlah Creep dan Map

‘Mobile Legends’ terakhir memberikan update yang sangat berkesan, karena game tersebut tak ingin kalah bersaing dengan Mobile Arena. Alasannya, Moonton selaku perancang game membuat jumlah creep yang cukup banyak di map terbaru update mereka.

Creep hadir dalam Mobile Arena memang terbilang lengkap. Terdapat empat kategori creep dalam game tersebut, yakni creep dengan bus, creep biasa, dua ekor ancient, dan dua ekor dragon. Meski jumlah tower hampir sama, map yang diberikan ‘Mobile Arena’ terasa lebih luas ketimbang ‘Mobile Legends’.

4. Spesifikasi

‘Mobil Legends’ dan ‘Mobile Arena’, keduanya sama-sama tak membutuhkan ponsel dengan teknologi canggih yang dapat digunakan untuk bermain. Keduanya masih dapat dimainan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Namun, kedua game ini memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini