Ya Ampun! Dalam Sebulan Essential Ditinggal Tiga Eksekutifnya

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 28 207 1745735 ya-ampun-dalam-sebulan-essential-ditinggal-tiga-eksekutifnya-EFmjJ0JIL0.jpg

JAKARTA - Perusahaan yang didirikan oleh Bapak Android, Andy Rubin, tampaknya sedang diterpa masalah internal. Dalam sebulan terakhir, Essential dilaporkan telah kehilangan tiga orang eksekutifnya.

Terbaru, Phone Arena mengabarkan bahwa Kepala UX Essential, Liron Damir, telah keluar dari perusahaan pada Kamis 27 Juli 2017 waktu setempat. Damir memilih resign dan bergabung dengan Google.

Sebelumnya Damir merupakan mantan direktur webOS dan juga VP desain Pebble. Di Google, Damir kini menjabat posisi yang sama seperti di Essential yakni sebagai Head of UX.

Baca juga: Lama Bungkam, Nih Penjelasan Bapak Android soal Essential

Ia akan bertanggung jawab untuk menentukan desain produk yang akan dirilis Google dalam waktu ke depan. Damir menyusul dua eksekutif lainnya yang telah lebih dahulu meninggalkan Essential.

Sebelumnya VP Marketing Essential, Brian Wallace, telah meninggalkan perusahaan setelah bergabung sejak Desember. Sebelumnya ia telah bekerja bersama Samsung dan mempromosikan tagline 'Next Big Thing'.

Setelah keluar dari Essential, kini Wallace bergabung dengan i.am+, yakni sebuah perusahaan yang didirikan oleh musisi Will.i.am. Di tempat barunya ia akan bekerja sebagai Chief Marketing Officer.

Baca juga: Smartphone-nya Belum Dirilis, Eksekutif Essential Putuskan Resign

Sementara eksekutif lainnya lebih dahulu keluar dari Essential ialah Andy Fouche. Berdasarkan halaman CrunchBase, Fouche tercatat sebagai Head Communication di Essential. Namun sayangnya tak diketahui ke mana lagi ia akan bekerja setelah keluar dari perusahaan Bapak Android tersebut.

Kenzo Hing yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pemasaran Produk Essential kabarnya akan menggantikan peran Fouche untuk sementara. Hanya saja posisi Brian Wallace dan Liron Damir tak disebutkan siapa yang akan menggantikannya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini