Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Windows 10 Preview Bisa Hubungkan Android ke PC

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 28 207 1745744 keren-windows-10-preview-bisa-hubungkan-android-ke-pc-LGVTpUKmtd.jpg (Foto: Fossbytes)

JAKARTA - Microsoft telah memperkenalkan Windows 10 versi preview terbaru yang memiliki fitur integrasi dua perangkat. Dalam build terbarunya, Windows 10 preview dapat menghubungkan smartphone Android ke PC.

Dikutip PC Authority, Jumat (28/7/2017), pengguna smartphone Android dapat terhubung melalui aplikasi Microsoft Apps yang tak hanya dapat mengintegrasikan, namun juga mengirimkan link dari perangkat Android ke Windows 10.

Jika Anda telah memiliki akun dalam program preview, fitur integrasi lintas platform bisa diaktifkan dengan mengakses menu Setting, Phone, dan klik bagian 'Link your Android'.

Baca juga: Microsoft Undur Perilisan Windows Timeline

Fitur baru ini diketahui sebagai 'build 16251' yang juga dapat menambahkan kemampuan asisten digital Cortana. Dengan adanya tambahan tersebut, pengguna dapat melakukan pencarian menggunakan Cortana tanpa perlu membuka layar baru di peramban.

Tak hanya itu, penggunanya juga dapat melakukan pencarian melalui perintah suara dan menanyakan beberapa pertanyaan seperti keadaan cuaca atau informasi saham terkini. Cortana juga dapat diperintah untuk mematikan perangkat, sign in, atau restart.

Meski demikian tak diketahui apakah fitur integrasi tersebut dapat digunakan pula pada iPhone. Sejauh ini belum ada informasi soal dukungannya di perangkat tersebut.

Baca juga: Microsoft Update Build 16215 untuk Insider Preview

Sebelumnya di Windows 10 saat ini, Microsoft telah melakukan pembaruan keamanan. Pembaruan yang masih berhubungan dengan Windows Defender tersebut ditujukan untuk menangkal serangan siber yang banya menyerang program Windows.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini