Wah, Bos Huawei 'Tantang' iPhone 8 di 'Kandangnya'

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 15:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 28 57 1745713 wah-bos-huawei-tantang-iphone-8-di-kandangnya-J46d1Iojzg.jpg (Foto: Engadget)

JAKARTA - Saat ini Huawei menjadi smartphone nomor satu di kampung halamannya sendiri, China. Ia berhasil membungkam Apple yang kini dilaporkan mengalami penurunan jumlah penjualan.

Meski demikian, di Amerika Utara, Huawei masih terus mengejar perolehan pangsa pasar Samsung dan Apple. Produsen asal China itu kabarnya menduduki posisi ketiga sebagai smartphone yang paling banyak dibeli.

Melihat kompetisi yang masih terbuka, CEO Huawei Richard Yu pun sesumbar bakal menandingi Apple. Sebagaimana diketahui, saat ini Apple sedang mempersiapkan smartphone baru yakni iPhone 8.

Baca juga: Saingi Xiaomi, Huawei Siap Hadirkan Smartphone Dual Kamera

Dalam sebuah kesempatan wawancara bersama Bloomberg, Yu mengatakan siap menantang iPhone 8 dengan smartphone terbaru Huawei. Ia mengatakan bahwa Huawei Mate 10 dipersiapkan untuk menandingi smartphone unggulan Apple tersebut.

"Kami bahkan akan memiliki produk yang lebih bertenaga. Mate 10 yang memiliki daya tahan baterai lebih lama dengan layar fullscreen, kecepatan yang meningkat, sektor fotografi yang lebih baik dan banyak fitur lainnya yang akan membantu kami berkompetisi dengan Apple," kata Yu dikutip dari Phone Arena, Jumat (28/7/2017).

Sejauh ini Huawei Mate 10 akan memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel dan aspek rasio 18:9.

Jeroannya akan diperkuat oleh prosesor octa-core HiSilicon Kirin 970. Empat core ARM Cortex-A73 akan berjalan pada 2,8 GHz, sedangkan empat core lainnya (ARM Cortex-53) berjalan di kecepatan 1,8 GHz.

Baca juga: Huawei Berencana Bikin Voice Assistant untuk Smartphone

Soal baterai yang diklaim dapat bertahan lebih lama, Huawei Mate 10 diperkirakan bakal membawa kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Sementara peluncurannya sendiri diprediksi akan sama dengan model Mate lainnya yakni pada November 2017.

Di sisi lain, Apple diperkirakan bakal merilis iPhone 8 pada September 2017 atau dua bulan lebih awal ketimbang Huawei Mate 10.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini