Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral! Neng Silem, sang Bintang Pantura yang Memikat Bupati Purwakarta

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 12:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 31 207 1746929 viral-neng-silem-sang-bintang-pantura-yang-memikat-bupati-purwakarta-hEL5NTM6Hy.jpg (Foto: Twitter)

JAKARTA – Nama Neng Silem mewarnai jajaran trending topic Tanah Air hari ini, Senin (31/7/2017). Tagar (tanda pagar) #Neng SilemPantura juga turut bergema di microblogging Twitter.

Namun siapakah sosok yang disebut Neng Silem tersebut?

Neng Silem Pantura mulai viral berkat video dan meme yang bertebaran di media sosial. Silem merupakan nama seorang nenek yang dipanggil ‘Neng’ –sebutan untuk perempuan di Jawa Barat— oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Nenek Silem dipanggil Neng oleh Dedi dalam sebuah acara yang banyak dihadiri oleh masyarakat. Saat nenek tersebut dipanggil ‘Neng’, warga yang menonton sontak tertawa dan merasa terhibur.

Tak hanya sebutan itu yang mampu mengundang gelak tawa warga. Dedi juga sempat berbincang dengan Neng Silem dan menanyakan "Sudah bersuami berapa kali?" Secara spontan Neng Silem menjawab, "Empat" hingga keduanya tertawa terbahak-bahak diikuti tawa warga.

Selain itu, mereka juga berjoget khas ala Pantura diikuti pecah tawa warga lainnya.

Baca: Subhanallah... Berpenampilan Sangar, saat Mengimami Salat Suaranya Bikin Netizen Meleleh

Kepolosan sang nenek Silem seolah mengajarkan kebahagiaan yang sederhana. Dalam kesempatan itu, Dedi mengatakan “Ternyata kebahagiaan itu ada pada si Emak, betul tidak? Si Emak lebih hebat dari pada pelawak. Dari pada menjadi pemimpin yang menyusahkan rakyat, jadi politisi menyusahkan rakyat, mending jadi si Emak membahagiakan rakyat.”

Ucapan Dedi sontak disambut meriah dengan tepuk tangan warga sekitar. Momen itu semakin meriah ketika Dedi memeluk bahkan menggendong Neng Silem dihadapan warga hingga peci yang dikenakan Dedi terjatuh karena asiknya bercanda berdua. Dedi juga mengecuk kening Neng Silem dan tanpa rasa sungkan, Neng Silem membalas kecupannya.

Video itu diunggah oleh akun @AllAboutSubda dengan caption “GESTURE menjadi PEMBEDA antara mana PENCITRAAN dan mana KEBIASAAN.” Unggahannya telah di-retweet lebih dari 53 kali dan disukai netizen hingga lebih dari 50 kali.

“Setiap orang menginginkan orang yang disamping dan sekitarnya bahagia. Seperti #NengSilemPantura we love you Neng Silem,” tulis akun @Sajajar2018.

Baca juga: Canggih! Resepsi Pengantin Ini Hanya Terima Gesek Kartu Debit

“Ketika kebahagiaan yang tulus ikhlas datang dari sang pemilik pantura. #NengSilemPantura,” ujar akun @nurmatha.

“Ko baper ya sama kemesraan ini ... #NengSilemPantura,” komentar netizen @marlina2709.

Netizen @Yorielrsyad: juga berkomentar “Sebahagia itukah nek? Aku iri melihat senyum lepasmu. #NengSilemPantura.”

Simak videonya: https://twitter.com/AllAboutSUNDA/status/891202205612744704

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini