Samsung Jadi Smartphone Paling Diburu di Negara Ini, Saingi iPhone?

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 31 57 1746936 samsung-jadi-smartphone-paling-diburu-di-negara-ini-saingi-iphone-PKeASNBKHb.jpg Foto: Dok. Sam Mobile

INDIA – Hampir semua orang di dunia pasti memiliki smartphone. Bahkan tidak jarang dari mereka akan yang memiliki lebih dari satu smartphone. Smartphone sendiri memiliki beragam merek yang bisa dipilih oleh pelanggan di seluruh dunia.

Salah satu perusahaan smartphone raksasa di dunia yakni Samsung. Nyatanya, di India sendiri smartphone Samsung menjadi smartphone paling merajai negara yang terkenal dengan Taj Mahal tersebut. Mengalahkan sejumlah merek smartphone lainnya termasuk pesaingnya yakni iPhone.

Dinukil dari laman Sam Mobile, India merupakan pasar smartphone paling menguntungkan di dunia. Samsung pun tentu bisa bernapas lega, pasalnya produk mereka menjadi primadona di negara tersebut.

Beberapa smartphone asal China juga telah menjual produk mereka ke India. Kemudian didorong agar bisa masuk dalam ranking lima besar dalam Quarter 2016. Samsung sendiri mengirimkan sedikit produk ke negara tersebut karena melihat persaingan yang begitu ketat.

Dari data analisis terakhir yang dihimpun dari perusahaan analisis Counterpoint Research mengungkapkan bahwa Samsung memimpin penjualan smartphone terbanyak di India yaitu sebanyak 24,1% pasar yang terbagi. Bahkan Samsung juga memimpin dalam pasar fitur sebesar 26,6%.

Selain Samsung, juga terdapat produk smartphone lainnya yang berhasil masuk dalam jajaran smartphone paling diburu di India. Antara lain Xiaomi, Vivo, sampai Lenovo.

Meskipun Samsung memimpin penjualan di pasar India, tidak berarti bisa menenangkan diri. Pasalnya perusahaan smartphone asal China pun terus bekerja keras untuk bisa memastikan bahwa mereka juga tidak akan kehilangan kesempatan untuk menjadi yang teratas.

Dalam waktu dekat Samsung pun akan kembali meluncurkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 8 pada akhir Agustus. Pesaingnya yakni iPhone 8 juga akan segera meluncur pada awal September 2017. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini