Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buntuti LG, Samsung Kembali Rilis Ponsel Model Lipat

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 13:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 01 57 1747592 buntuti-lg-samsung-kembali-rilis-ponsel-model-lipat-U5w6eVestd.png (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

SEOUL – Sebelumnya Samsung telah diketahui akan merilis smartphone dengan model lipat. Informasi tersebut terkuak dari situs China, TENAA. Dalam bocoran lain juga terihat jelas gambar render dari smartphone dengan model lipat itu dan beberapa spesifikasi yang akan dibawa smartphone itu.

Belum lama gambar render tersebut menyeruak, kini terlihat gambar “asli” dari smartphone dengan model lipat tersebut. Foto “asli” dari smartphone tersebut serupa dengan gambar render yang sebelumnya telah beredar lebih dulu. Bocoran gambar tersebut memperlihatkan sisi-sisi smartphone dan beberapa tampilan lainnya seperti layar luar dan dalamnya.

Selain itu terlihat pula sensor sidik jari yang terletak dibawah lensa kamera pada smartphone tersebut dan lampu flash bersama sensor detak jantung di sebelah kiri lensa kamera. Layar luar juga memperlihatkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan membawa kemampuan Always On Display.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (1/8/2017), smartphone model lipat dari Samsung ini akan memiliki kode nama SM-G9298 dan bernama W2018. Nama tersebut mengartikan bahwa smartphone ini adalah penerus dari generasi sebelumnya dengan nama W2017 yang diluncurkan tahun lalu. Meskipun memiliki desain ponsel lipat, smartphone ini tetap membawa kemampuan touchscreen pada kedua layarnya.

Fitur yang cukup berguna adalah Microsoft Office yang tersedia di home screen dalam keadaan pre-installed.

Spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone ini tergolong cukup tinggi meskipun bukan yang tertinggi pada saat ini, seperti Snapdragon 821, kamera depan 5MP, kamera belakang 12MP, sistem operasi Android Marshmallow 6.0, dan akan hadir dengan kemampuan Wireless Charging dan Samsung Pay. Kedua layar pada smartphone ini diketahui akan berukuran 4,2” dengan resolusi Full HD.

Smartphone besutan Samsung ini akan menjadi penantang serius dari LG Wine Smart yang juga memiliki konsep model lipat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini