Wow, Dual-Camera di Galaxy Note 8 Lebih Canggih Dibanding iPhone

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 15:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 01 57 1747669 wow-dual-camera-di-galaxy-note-8-lebih-canggih-dibanding-iphone-Yq7kw0FdcH.png (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

SEOUL – Bocoran mengenai Galaxy Note 8 sudah beredar sejak berbulan-bulan lalu. Bocoran tersebut menampilkan beberapa desain dan juga spesifikasi yang diperkirakan akan hadir nantinya pada smartphone yang akan menjadi penerus Galaxy Note 7 yang harus ditarik penjualannya karena beberapa insiden yang menimpanya.

Kini Samsung tengah berfokus pada Galaxy Note 8 dan melupakan masa kelam Galaxy Note 7 yang membuat perusahaan rugi besar. Dalam bocoran-bocoran mengenai Galaxy Note 8 diketahui bahwa smartphone ini akan membawa dua lensa pada kameranya. Meskipun bukan merupakan smartphone pertama Samsung dengan dua kamera karena sebelumnya ada C10, diperkirakan dual-camera pada Galaxy Note 8 akan lebih canggih dibanding C10 bahkan oleh dual-camera iPhone sekalipun.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (1/8/2017), bocoran terbaru mengenai Galaxy Note 8 kembali mengemuka. Kini giliran kemampuan dari dual-camera yang akan dibawa smartphone tersebut. Bocoran ini diketahui dari panduan bagaimana sebuah modul kamera ganda bekerja yang berasal dari Samsung Electro-Mechanics yang merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk modul kamera bergerak.

Galaxy C10 dengan kamera ganda memang diperlihatkan lebih dulu dibandingkan dengan Galaxy Note 8, pun begitu Galaxy Note 8 dikabarkan akan menjadi smartphone pertama dengan dual-camera dari Samsung yang akan dipasarkan secara global. Jadi kemungkinan besar panduan tersebut adalah untuk Galaxy Note 8.

Dalam panduan tersebut diketahui bahwa kamera ganda itu akan memiliki beberapa kemampuan yakni Super Night Shot, Smart Zoom, dan yang lainnya. Super Night Shot menunjukkan perbandingan bagaimana gambar dengan satu kamera smartphone dan bagaimana kamera kedua diimbangi untuk meningkatkan hasilnya. Gambar tersebut tampak jauh lebih terang dan lebih jernih.

Smart Zoom memperlihatkan perbandingan gambar dengan zoom digital 3X dan zoom optik. Fitur 3X Zoom itu lebih baik dibandingkan dengan kamera ganda pada iPhone 7 Plus yang hanya 2X Zoom. Fitur lainnya adalah fitur yang mirip dengan yang ada pada iPhone yang disebut Samsung dengan 3D Depth. Fitur ini memungkinkan pengguna menerapkan fokus selektif untuk meniru efek seperti hasil kamera dengan bukaan atau diafragma besar.

Fitur lainnya adalah HDR yang jauh lebih baik dan ada pula background effect serta perspective view.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini