Keren! Mirip WhatsApp, Google Allo Akan Dukung Fitur Web Client

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 02 207 1748301 mirip-whatsapp-google-allo-akan-dukung-fitur-web-client-fAsPCxX0LP.jpg (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

CALIFORNIA – Aplikasi pengirim pesan yang paling terkenal dan paling banyak digunakan adalah WhatsApp. Beberapa aplikasi pengirim pesan lain juga hadir di smartphone lain, namun tidak menggoyahkan posisi WhatsApp yang berada di puncak. Meskipun begitu, aplikasi pengirim pesan lain tidak diam saja. Seperti Allo yang akan menerima penambahan fitur pada aplikasinya dalam waktu dekat

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (2/8/2017), menurut laporan aplikasi pengirim pesan, Allo, dikabarkan akan menerima penambahan fitur yang membuatnya mendukung web client. Informasi tersebut diperoleh dari seorang eksekutif Google yang menyampaikannya lewat Twitter. Orang tersebut mencuitkannya sejak Juli 2017 dan mengatakan bahwa web client untuk Allo ini akan hadir dalam beberapa minggu.

Tiga minggu berlalu sejak pengumuman tersebut. Diketahui 9To5Google telah melakukan teardown pada aplikasi Allo yang terbaru. Di dalamnya ditemukan beberapa persiapan untuk web client. Temuan ini didasarkan pada senar kode yang ditemukan di APK yang didekompilasi.

Selain ikon baru, teardown tersebut juga menunjukkan layar pasangan ‘Allo for Web’. Untuk dapat menggunakannya pengguna dapat mengetuk ‘Scan QR Code’, kemudian smartphone akan menjalankan fungsi kamera untuk membaca barcode, lalu laman web tersebut akan menampilkan aplikasi Allo dalam bentuk web.

Kemampuan tersebut bisa dikatakan mirip dengan aplikasi pengirim pesan lain yakni WhatsApp. Jadi kemungkinan dalam penggunaan fitur tersebut kurang lebih sama dengan WhatsApp.

Untuk diketahui, Allo sendiri adalah aplikasi pengirim pesan seperti WhatsApp, LINE, Telegram, dan yang lainnya. Allo merupakan aplikasi besutan Google dan tersedia untuk perangkat Android dan juga iOS. Sebenarnya Allo sendiri telah diluncurkan sejak 2016 lalu, namun namanya tidak terdengar seiring dengan makin terkenalnya nama WhatsApp dan aplikasi pengirim pesan lainnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini