Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! PayPal dan Skype Jalin Kerjasama, soal Apa?

Fellix Aditya, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 03 207 1749006 keren-paypal-dan-skype-jalin-kerjasama-soal-apa-m7C9sh71z1.jpg (Foto/Ilustrasi: Zdnet)

CALIFORNIA – Baru-baru ini dilaporkan bahwa PayPal dan Skype telah menjalin suatu kerjasama. Kerjasama ini membuat penggunanya dapat mengirimkan uang ke pengguna Skype yang lainnya dengan PayPal melalui aplikasi PayPal yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (3/8/2017), hasil kerjasama dari PayPal dan Skype ini menghasilkan fitur yang disebut dengan Send Money. Fitur ini akan tersedia untuk 22 negara dan akan segera diluncurkan mulai hari ini.

Pengguna dapat mengirim uang dengan PayPal dalam percakapan Skype tanpa harus membuka browser yang ada pada smartphone penggunanya.

Pengguna Skype dapat mengakses fitur Send Money yang baru ini dengan men-swipe ke kanan saat melakukan obrolan dan menyentuh pilihan baru. Perlu diingat, aplikasi Skype akan meminta penggunanya untuk mengonfirmasi lokasi saat pertama kali menggunakan fitur Send Money ini.

Setelahnya, pengguna diharuskan untuk mengkonfirmasi akun PayPal ke profil Skype pengguna jika memang fitur Send Money tersebut tersedia di lokasi penggunanya. Untuk dapat menggunakan fitur ini pengguna diharuskan mengunduh versi terbaru dari aplikasi Skype di perangkat Android atau iOS penggunanya.

Microsoft selaku ‘bapak’ dari Skype mengatakan bahwa pengguna yang ingin mengirimkan uang ke Negara lain yang telah mendukung fitur Send Money ini tidak akan bermasalah dengan pertukaran mata uang. Misalnya pengguna ingin mengirimkan uang dari Amerika Serikat ke Eropa dalam bentuk mata uang Euro adalah hal yang memungkinkan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini