Ngeri! Ada 'Annabelle' di Kereta untuk Takuti Penumpang yang Tidak Sopan

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 207 1749091 ngeri-ada-annabelle-di-kereta-untuk-takuti-penumpang-yang-tidak-sopan-17S0GQGJM2.jpg (Foto: Facebook)

JAKARTA – Perilaku orang-orang di angkutan umum terkadang menuai emosi. Pasalnya tak semua orang yang mereka temui setiap harinya terus berganti dan tak mereka kenali. Tak ayal, orang-orang yang sensitif terkadang merasa tak nyaman dengan tingkah orang lain yang dilakukannya di area publik.

Mengatasi hal tersebut, sebuah perusahaan memasang boneka yang menyeramkan yakni Annabelle untuk membuat para penumpang saling menghormati kepada penumpang lainnya. Annabelle yang terlihat sedang duduk di kursi kereta itu ditujukan untuk menakut-nakuti penumpang kereta api agar bersikap sopan.

Dikatakan bahwa sosok Annabelle yang tampak menyeramkan itu akan menghantui mereka ‘selamanya’ jika mereka menunjukkan perilaku buruk dan tak mampu menghormati sesama penumpang kereta api.

Boneka Annabelle pada kereta itu mengenakan gaun putih dengan pita merah dan bunga mawar di bagian badannya. Ia juga memiliki rambut yang dikuncir, yang terpasang di kursi dan di atas barrier tiket.

Dilansir Mirror, Kamis (3/8/2017), ini merupakan upaya terbaru dari RapidKL, operator angkutan umum di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mencegah perilaku yang tidak hormat.

Perusahaan tersebut menuliskan pengumumannya di Facebook “Pelanggan yang terhormat, akhir-akhir ini kami telah menerima kunjungan kejutan dari Annabelle. Jaga sopan santun Anda saat Anda berada di kereta api kami atau .... dia akan menghantuimu SELAMANYA."

Posting-an ini seketika menarik perhatian netizen hingga dibagikan lebih dari 25.000 kali. Banyak pengguna menganggap bahwa pesan itu lucu, namun beberapa netizen lainnya mengaku merasa merinding.

Salah satu netizen menuliskan "omg! Ini benar-benar membuatku takut !!"

"Bayangkan anak-anak harus menghadapi boneka jahat ini saat naik kereta api, itu akan memengaruhi mereka sepanjang sisa hidup mereka,” komentar netizen lainnya.

Sementara itu, boneka Annabelle ditempatkan di kereta api sebagai aksi publikasi untuk film baru ‘Annabelle: Creation’.

Juru bicara RapidKL mengatakan kepada New Straits Times "Kami berharap etiket sosial masyarakat akan meningkat, tidak hanya saat menggunakan transportasi umum tetapi juga saat mereka menggunakan fasilitas umum."

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini