Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya! Google Earth Hadir di Perangkat iOS

Fellix Aditya, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 21:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 04 207 1750038 akhirnya-google-earth-hadir-di-perangkat-ios-VLml8ebu1i.jpg (Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

CALIFORNIA – Beberapa bulan lalu, tepatnya pada April, Google telah meluncurkan versi baru dari aplikasi Google Earth. Selain aplikasi, Google Earth versi baru ini juga hadir pada versi web dan dapat dinikmati oleh semua orang. Namun, kala itu aplikasi Google Earth terbaru hanya tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android.

Dalam peluncurannya pada perangkat Android itu, terselip juga kata-kata yang menyebutkan bahwa perangkat iOS akan segera mendapatkannya dalam waktu dekat. Jika waktunya sekira empat bulan, maka kalimat tersebut benar adanya karena baru-baru ini Google Earth telah meluncur untuk para pengguna perangkat iOS seperi iPhone dan iPad.

Dilansir Phone Arena, Jumat (4/8/2017), pembaruan Google Earth ini membawa beberapa fitur. Seperti Voyager yang merupakan jawaban Google untuk menjadi pemandu penggunanya. Ini akan memungkinkan penggunanya mendapatkan tur virtual ke berbagai tujuan di seluruh dunia dalam enam kategori yang berbeda dalam bentuk seperti fitur cerita interaktif.

Selain itu, ada pula tombol ‘I’m feeling lucky’ yang akan memberi pengguna lokasi secara acak dari daftar yang telah ditentukan atau bisa saja pengguna akan berakhir di tengah lautan. Tombol tersebut juga akan dapat memunculkan Knowledge Card dengan beberapa info singkat di dalamnya tentang tempat yang ingin pengguna lihat. Hal ini serupa dengan apa yang dapat ditemukan dalam pencarian Google biasanya.

Aplikasi ini juga telah hadir dengan kemampuan 3D yang telah ditingkatkan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk beralih dari tampilan datar menjadi tampilan tiga dimensi hanya dengan men-swipe menggunakan dua jari pengguna. Dalam mode ini, pengguna juga dapat mengambil ‘Kartu Pos’ dari tampilan yang sedang mereka lihat di dalam aplikasi yang mirip dengan fitur screenshot.

Yang terakhir adalah aplikasi ini telah hadir dengan dukungan arsitektur 64-bit. Dukungan ini akan sangat diperlukan jika Google memang ingin mempertahankan aplikasinya pada rilis iOS 11 nanti.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini