Mozilla Bikin Platform Online Mirip Fitur Snapchat, Buat Apa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 207 1750146 mozilla-bikin-platform-online-mirip-fitur-snapchat-buat-apa-qdwwdDlq35.jpg (Foto: Mozilla)

JAKARTA - Snapchat punya tiruannya yang lain. Setelah dicontek Instagram soal fitur Stories, media sosial buatan Evan Spiegel tersebut kini ditiru oleh Mozilla dalam hal layanan kemampuan 'self-destructive’.

Kemampuan itu dipopulerkan oleh Snapchat melalui unggahan foto atau video yang dapat menghilang secara otomatis setelah 24 jam. Bedanya, Mozilla memanfaatkan fitur tersebut untuk layanan berbagi dokumen.

Baca juga: Diperbarui, Peramban Firefox Lebih Ngebut dari Chrome?

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (7/8/2017), Mozilla baru saja meluncurkan layanan online bernama Send. Dokumen yang dikirimkan melalui layanan tersebut diklaim lebih cepat serta aman karena bersifat pribadi.

Hanya saja Send tak memiliki kemampuan untuk berkirim ke banyak pengguna. Layanan ini disebut hanya dapat digunakan secara person-to-person atau perorangan.

Layanan ini sendiri dibuat agar memudahkan pengguna untuk berkirim dokumen dengan ukuran yang cukup besar. Sebagaimana diketahui, mengirim lampiran berupa dokumen di e-mail hanya sanggup mengirimkan 20 MB sehingga cukup sulit untuk berbagi file yang lebih besar.

Baca juga: Firefox Focus Meluncur ke Android

Sementara itu, saat menggunakan Dropbox, pengguna tak akan mengetahui apakah pengguna lainnya telah mengunduh file yang dikirim melalui sebuah link. Hal ini tentunya juga menyulitkan saat Anda hendak menghapus file tersebut dari penyimpanan.

Mozilla kemudian mengambil kelemahan dari tiap layanan tersebut dengan membuat Send. Layanan ini disebutkan dapat mengirimkan file sebesar 1 GB dan akan otomatis terhapus saat seseorang telah mengunduhnya atau melebihi waktu 24 jam.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini