Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Super Mario Odyssey Bukan Game untuk Anak Berusia di Bawah 10 Tahun, Kenapa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 04 326 1749964 super-mario-odyssey-bukan-game-untuk-anak-berusia-di-bawah-10-tahun-kenapa-zrce6UojSo.jpg (Foto: Wccftech)

TOKYO - Game Mario Bros identik dengan karakter yang lucu, yang biasanya dimainkan oleh anak-anak di konsol game Nintendo. Terkini, Entertainment Software Rating Board (ESRB) menetapkan bahwa game yang menampilkan karakter Mario, Super Mario Odyssey bukan untuk anak berusia di bawah 10 tahun.

Dilansir Wccftech, Jumat (4/8/2017), ESRB menetapkan game Super Mario Odyssey dengan rating E10+. Ini menandakan bahwa permainan itu diperuntukkan untuk gamer berusia di atas 10 tahun.

Penetapan rating E10+ tampaknya mengejutkan karena ini merupakan game pertama dalam seri yang menerima kategori tersebut. Belum diketahui alasan spesifik mengapa game Super Mario Odyssey mendapatkan rating untuk gamer berusia 10 tahun ke atas.

Baca juga: Video Nintendo Switch Dijatuhkan dari Ketinggian 1.000 Kaki

Namun, diyakini bahwa ini terkait parameter kekerasan ringan dalam jenis kartun dan fantasi. Selain itu, ada sedikit tema dan dialog sugestif pada tingkat yang tidak sesuai dengan klasifikasi sebelumnya, yakni E.

Game Super Mario Odyssey merupakan game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk perangkat Switch. Game tersebut akan dirilis di seluruh dunia pada 27 Oktober 2017.

Sebagai bagian dari seri Super Mario utama, game tersebut menampilkan permainan eksplorasi. Game tersebut bisa dimainkan dalam modus single-player dan multiplayer.

Game mengharuskan gamer berperan sebagai Mario yang menempuh perjalanan di banyak dunia dengan kapalnya. Gamer perlu menyelamatkan Princess Peach dari Bowser, yang ingin menikahinya.

Baca juga: Nintendo Switch Akan Dapat Memainkan Game Klasik

Game ini memungkinkan Mario berpindah ke berbagai dunia yang dikenal dengan Kingdoms. Setiap dari kerajaan (kingdom) memiliki misi untuk mencari dan membersihkan berbagai objektif untuk mendapatkan barang-barang yang dikenal sebagai Power Moons, yang dapat meningkatkan Odyssey serta memberikan akses ke dunia baru.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini