Mati Suri! Philips S310X Siap Hadir Hadang Nokia 2

Fellix Aditya, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017, 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 07 57 1751260 mati-suri-philips-s310x-siap-hadir-hadang-nokia-2-BCQhV0ZhIX.png (Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

AMSTERDAM – Nokia 2 sebelumnya telah dikabarkan akan hadir sebagai smartphone low-end yang dihadirkan oleh HMD Global. Kini smartphone dari Philips telah terlihat di TENAA yang tampaknya akan hadir sebagai penghadang Nokia 2 di kategori smartphone low-end ini.

Philips sendiri diketahui sudah cukup lama dalam merilis smartphone terbaru. Smartphone dengan sistem operasi Android yang terakhir kali dirilis oleh Philips telah terjadi pada akhir 2015. Kini hal tersebut akan segera berubah dikarenakan smartphone Philips dengan seri S310X ini telah melewati otoritas sertifikasi China, TENAA.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (7/8/2017), smartphone yang telah melewati TENAA ini mengindikasikan bahwa smartphone telah siap untuk segera dipasarkan. Namun, beberapa informasi yang diperlihatkan TENAA mengenai Philips S310X ini terlihat cukup membingungkan, salah satunya adalah karena smartphone dari Philips ini terlihat tidak akan menggunakan sistem operasi Android Nougat dan hadir dengan Android Marshmallow 6.0.

Keanehan lainnya adalah informasi mengenai RAM dan memori yang ditampilkan oleh TENAA. Dalam situsnya S310X ini menampilkan beberapa RAM yakni 1 GB, 2 GB, 3 GB dan memori penyimpanan dengan 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Hal ini bisa saja mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan varian RAM dan memori penyimpanan yang berbeda-beda atau bisa saja pihak Philips sendiri belum dapat menentukan pilihan RAM dan memori penyimpanan yang akan dibenamkan di S310X.

TENAA juga hadir dengan beberapa informasi mengenai spesifikasi dari smartphone ini, tertulis di sana Philips S310X akan hadir dengan layar bersoulisi HD seluas 5 inci, baterai dengan daya 2.000 mAh, dan menggunakan chipset octacore dengan clockspeed 1,25GHz yang tidak diketahui chipset dari perusahaan apa yang akan mereka gunakan.

Di sisi fotografi, smartphone ini hanya membawa beberapa spesifikasi standar seperti kamera utama 8 MP dan 2 MP pada kamera untuk menunjang swafoto penggunanya. Untuk perekaman video, smartphone dari Philips ini tidak dapat digunakan untuk resolusi HD. Hal ini mengindikasikan bahwa smartphone ini akan berada pada jajaran smartphone low-end.

Smartphone ini diketahui juga akan hadir dengan slot memori eksternal yang dapat menampung kartu microSD hingga 32 GB dan mendukung jaringan 4G lengkap dengan VoLTE.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini