Apple Watch 3 Miliki Fitur yang Tidak Ada di Samsung Gear S3, Apa Itu?

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 18:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 07 57 1751353 apple-watch-3-miliki-fitur-yang-tidak-ada-di-samsung-gear-s3-apa-itu-tUHcdVHFWg.jpg (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

CALIFORNIA – Pasar wearable ataupun smartwatch memang tidak seramai pasar smartphone. Hal ini bukan tanpa alasan. Beberapa pengguna smartphone menganggap kehadiran smartwatch tidak terlalu dibutuhkan. Banyak dari mereka masih menganggap jam konvensional sudah cukup untuk menunjukkan waktu dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu raksasa teknologi yang turut meramaikan pasar smartwatch ini adalah Apple dengan Apple Watch dan Samsung dengan Samsung Gear. Samsung Gear S3 yang merupakan seri ketiga ini telah hadir lebih dulu, sedangkan Apple Watch 3 baru direncanakan akan hadir. Sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa Appple Watch generasi terbaru yang kemungkinan besar akan dinamakan Apple Watch 3 ini akan segera hadir dan menjalani debutnya bersamaan dengan pengumuman tiga iPhone baru di September 2017.

Kabar tersebut menyebut bahwa Apple Watch ini akan hadir dengan fitur yang tidak ada pada smartwatch terbaru besutan Samsung, yakni Gear S3. Dilansir dari Phone Arena, Senin (7/8/2017), Apple Watch 3 ini akan mendukung konektivitas data dengan sendirinya dan telah mendukung jaringan 4G LTE. Hal ini membuat Apple Watch tidak perlu terkoneksi dengan iPhone untuk melakukan pembaruan.

Selain itu, kabar lain menyebut bahwa Apple Watch 3 ini akan hadir dengan tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Para penggemar Apple berharap Apple Watch akan hadir dengan desain membulat seperti apa yang dihadirkan oleh Samsung di Gear S2 dan S3 mereka. Namun, Apple sendiri tidak memberikan konfirmasi mengenai hal ini sehingga tampilan yang berbeda tersebut dapat berarti banyak.

Fitur yang paling menarik adalah adanya konektivitas mandiri pada perangkat ini. Dengan hadirnya konektivitas pada Apple Watch maka membuat smartwatch ini dapat digunakan berkomunikasi tanpa smartphone. Namun, tidak diketahui apakah fitur ini akan membuat Apple Watch dapat digunakan untuk melakukan panggilan tanpa smartphone. Saat ini, panggilan yang datang diteruskan ke Apple Watch lewat iPhone. Pengguna dapat menerima panggilan dan berbicara melalui mic built-in  pada Apple Watch tersebut. Anda juga dapat memasangkan earphone nirkabel seperti AirPods untuk pengalaman panggilan yang lebih diskrit.

Sebelumnya, Apple dikabarkan telah bersiap dengan Apple Watch yang dilengkapi dengan konektivitas seperti yang dikabarkan saat ini. Namun diduga mengalami masalah dengan konsumsi daya yang membuat hal ini tidak dapat terealisasikan kala itu.

Meskipun begitu, tetap saja smartwatch adalah salah satu teknologi baru yang hadir di tengah masyarakat. Meskipun banyak dari mereka tidak menggunakan perangkat semacam ini, tidak sedikit pula pengguna smartphone yang menggunakan smartwatch sebagai pelengkap smartphone mereka.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini