Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menarik! LinkedIn Hadir di Asisten Virtual Bixby

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 207 1751938 menarik-linkedin-hadir-di-asisten-virtual-bixby-kybFavhsBZ.png (Foto/Ilustrasi: Mpoweruser)

CALIFORNIA – Aplikasi jejaring profesional yang paling terkenal adalah LinkedIn. LinkedIn kini dilaporkan merapat ke Samsung dan akan terintegrasi dengan asisten virtual besutan Samsung yakni Bixby yang berada di smartphone flagship buatan mereka yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Dengan men-swipe ke kanan, pengguna duo Galaxy S8 itu akan disuguhkan dengan kalender LinkedIn mereka saat ini. Selain itu, mereka juga bisa melihat jadwal meeting yang akan datang dan juga akses untuk mengetahui beberapa berita utama hari ini.

Sebelum meeting yang terjadwal, LinkedIn akan mengirimkan pemberitahuan yang berisi informasi-informasi tentang orang-orang yang akan ditemui oleh penggunanya pada hari itu. Hal ini juga termasuk koneksi menuju profil LinkedIn untuk membantu pengguna mendapatkan sedikit perspektif dan ‘edge’ sebelum meeting. Setelah meeting berakhir, pengguna dapat segera mencatatnya saat pikiran masih fresh menggunakan tab ‘LinkedIn: People You Met’. Hal tersebut akan sangat berguna bagi para pengguna untuk menghasilkan kesepakatan yang besar dalam penutupan meeting tersebut.

Merapatnya LinkedIn ini juga dapat memastikan penggunanya mendapatkan ‘stories’ terbaru yang berkaitan dengan pekerjaan atau karier dari penggunanya. Kemitraan antara LinkedIn dan Bixby ini memungkinkan penggunannya untuk dapat melihat Tren Storylines. Ini adalah News Stories yang dikurasi berdasarkan ketertarikan penggunanya dengan menggunakan kombinasi algoritma dan kru editorial.

Hal ini membuat Bixby memiliki keunggulan dibandingkan asisten virtual lainnya yang berasal dari Google, ataupun Siri dari Apple, atau Alexa karena dapat membantu para penggunanya menunjang karier mereka dalam pekerjaan. Demikian dilansir dari Phone Arena, Selasa (8/8/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini