Jadi Gamer Terkaya di 'Grand Theft Auto V' Orang Ini Malah Galau, Kenapa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 08 326 1752157 jadi-gamer-terkaya-di-grand-theft-auto-v-orang-ini-malah-galau-kenapa-PrT5GiiFi8.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA - 'Memiliki kekayaan tak selamanya menimbulkan kebahagiaan'. Kalimat itu memang terdengar klise. Namun orang ini mungkin jadi salah satu contohnya.

Seorang penghuni forum Reddit berakun ClydesKorner menyadari hal tersebut. Karena 'terlanjur kaya' dan sukses merajai game ‘Grand Theft Auto V’, ia malah merasa galau. Ia pun menuliskan keluh kesahnya tersebut di Reddit.

Ceritanya, ia telah memiliki hampir semua jenis mobil di game tersebut. Tak hanya itu, segala macam properti juga telah didapatnya. Saking kayanya, ia bisa membeli kapal pesiar, semua usaha bisnis dan memiliki total uang di akunnya sebesar USD100 juta. Namun ternyata hal itu justru membuatnya merasa tak bahagia.

Baca juga: Seru! Game 'Carmageddon: Crashers Telah Hadir di Android dan iOS

"Apakah Anda tahu seberapa menyenangkannya game ini saat di posisi tersebut? Tidak. Aku benar-benar tak bisa memainkan apa pun," katanya yang dikutip dari Mashable, Rabu (9/7/2017).

Setelah membeli sejumlah item selama beberapa pekan, rasa bosan itu pun mulai ia rasakan. Game itu tak lagi semenarik saat ia mengejar pencapaian tersebut di awal-awal permainan. Untuk mengusir rasa bosannya ia memainkan game tersebut secara iseng yakni dengan menerbangkan pesawat atau menembaki orang secara acak.

"Aku menghabiskan permainan dengan rasa kesepian, menerbangkan pesawat (Hydra) dan memilih orang-orang secara acak dengan sniper rifle dari rooftop. Sepi. Membosankan," ujarnya.

Baca juga: Nih Pokemon Baru di 'Ultra Sun and Ultra Moon'

"Semua orang di game menangis, 'Aku ingin uang! Letakkan uangnya!', namun saat kamu memiliki semuanya, itu sangat menyedihkan. Permainan ini hampir mengacaukanku. Benar-benar tak menyenangkan walau saat (bisa) melakukan apapun," imbuhnya lagi.

Curhatan itu pun mengundang simpati pemain GTA V lainnya. Salah seorang penghuni Reddit menyarankan agar ia mau membantu pemain secara gratis atau mencoba petualangan berbahaya lainnya.

Perlu diketahui bahwa semua uang yang didapat di game Grand Theft Auto V tak bisa diubah ke dalam bentuk uang nyata. Sehingga semua kekayaan yang dimiliki oleh orang yang tak diketahui identitasnya itu menjadi sia-sia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini