Jempol! Sistem Operasi Nougat dan Marshmallow Masih Diminati Pasar

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 18:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 207 1752778 jempol-sistem-operasi-nougat-dan-marshmallow-masih-diminati-pasar-WIw1A3CsHU.jpg (Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

CALIFORNIA – Android O telah dikabarkan akan segera hadir pada 2017. Beberapa smartphone flagship dari beberapa produsen smartphone pun terlihat akan menghadirkan Android terbaru ini pada perangkat besutan mereka. Google pun telah kembali merilis laporan mengenai distribusi sistem operasi besutan mereka untuk Agustus 2017.

Laporan distribusi sistem operasi Android ke seluruh perangkat ini kembali memperlihatkan peningkatan yang dialami oleh sistem operasi Android resmi terbaru yakni Nougat. Baik pada versi 7.0 maupun 7.1.

Setiap laporan distribusi Android dari Google ini tiap bulannya selalu memperlihatkan peningkatan pada Android Nougat. Meskipun peningkatan tersebut hanya sedikit saja. Selain itu, Android dengan versi yang lebih lawas juga perlahan semakin mengalami pengurangan pangsa pasar. Namun, peningkatan yang dialami oleh Android Nougat ini terbilang sangat lambat jika dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya yaitu versi terbaru dari Android akan hadir kembali. Hal ini diprediksi tidak akan cukup untuk Google memulai masa pemerintahan Android Nougat sebelum Android O diumumkan secara resmi.

Untuk alasan yang sudah jelas, Android O dipastikan akan memakan pangsa pasar Android Nougat dari beberapa perusahaan seperti Samsung, Google, Lenovo, HTC dan juga Sony yang akan memperbarui smartphone flagship mereka ke versi Android yang lebih baru dan dalam kasus ini adalah Android O.

Laporan distribusi sistem operasi Android ini menunjukkan bahwa Nougat dan Marshmallow yang masih mengalami peningkatan masing-masing sebesar 2% dan 0,5%, Marshmallow berada di angka 32,3% dan Nougat berada di angka 13,5%. Sedangkan Android dengan versi yang lebih lawas yang masih dipasarkan telah mengalami penurunan beberapa persen dari bulan lalu.

Android Lollipop sekarang berada di angka 29,2%, sedangkan Kitkat mengalami penurunan dan membuatnya berada pada angka 16%. Dan pada akhirnya versi Android yang lebih lawas harus pasrah menerima penurunan tiap bulannya seperti Jelly Bean yang sekarang berada di angka 7,6% dan Ice Cream Sandwich berada di angka 0,7% dan Gingerbread menempati posisi paling bawah. Demikian dilansir dari Phone Arena, Rabu (9/8/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini