Twitter Lakukan Uji Coba Fitur Baru, Apa Itu?

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 09 207 1752837 twitter-lakukan-uji-coba-fitur-baru-apa-itu-GXmT05CMR8.jpg (Foto/Ilustrasi: 9To5Mac)

CALIFORNIA – Twitter merupakan media sosial di samping Facebook yang memiliki banyak pengguna aktif. Situs yang memiliki ikon burung tersebut telah hadir di perangkat dengan sistem operasi Android dan juga iOS sejak dulu. Bahkan Twitter telah hadir dalam bentuk aplikasi di sebuah ponsel yang bukan smartphone.

Twitter diketahui telah menghadirkan fitur terbaru sebelumnya yang disebut dengan night mode atau mode gelap pada aplikasi mereka untuk perangkat Android dan iOS dan juga aplikasi khusus di MacOS. Kini Twitter diketahui akan menghadirkan fitur tersebut ke situs web mereka juga. Hal ini diketahui dari hasil tangkapan layar yang memperlihatkan situs Twitter di PC dengan tampilan night mode.

Fitur ini tampaknya masih dalam tahap pengujian yang berarti tidak akan tersedia untuk semua pengguna Twitter. Tidak jelas bagaimana Twitter memilih para penggunanya untuk menguji fitur ‘Night Mode’ ini. Diperkirakan fitur ini akan datang dengan sangat lambat sehingga penggunanya tidak akan mendapatkan fitur ini pada desktop dalam waktu dekat atau bisa saja Twitter memilih untuk tidak melanjutkan dan mengakhiri pengujian ini dengan tidak merilisnya secara resmi.

Night mode ini pada dasarnya akan memberikan tampilan yang lebih gelap di antarmukanya. Fitur ini akan memungkinkan penggunanya agar tidak merasa silau saat menggunakannya pada malam hari. Beberapa pengguna menggunakan fitur ini dengan alasan estetika, mereka lebih suka dengan warna yang lebih gelap dibandingkan dengan warna terang seperti yang dihadirkan oleh Twitter secara default. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (9/8/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini