Pengguna Konsol Ini Akhirnya Cicipi Spotify, Bisa Apa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 08:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 09 326 1752901 pengguna-konsol-ini-akhirnya-cicipi-spotify-bisa-apa-MypgF7IthF.jpg (Foto: Gamerbolt)

JAKARTA - Setelah hadir di konsol Sony PlayStation, Spotify akhirnya hadir di konsol buatan Microsoft, Xbox One. Sebelumnya kehadiran layanan musik asal Swedia itu baru sebatas rumor dan bocoran di sebuah akun di Youtube.

Menurut halaman The Verge yang dirangkum Okezone, Kamis (10/8/2017), aplikasi tersebut terasa dan terlihat mirip dengan yang dimiliki di Android TV dan PlayStation 4.

Pengguna Xbox One bisa menggunakan layanan Spotify secara gratis maupun berbayar. Selain itu, Spotify juga mendukung Spotify Connect, yakni fitur yang dapat menyinkronkan aplikasi di perangkat smartphone sehingga dapat dikendalikan di perangkat lain.

Baca juga: Salip Sony, Xbox Anyar Microsoft Bakal Tumbuhkan Bisnis Perusahaan?

Spotify juga memungkinkan pengguna Xbox One untuk mengakses semua daftar game dan antrean game pengguna secara personal. Sementara itu saat dijalankan, aplikasi tersebut bakal bekerja di bagian sistem background.

Dengan begitu, pengguna Xbox dapat tetap memainkan game sembari mendengarkan musik secara streaming. Spotify di Xbox One telah bisa digunakan di 34 negara di seluruh dunia. Dan untuk memeriksa ketersediaanya, bisa diintip melalui toko aplikasi Xbox Store.

Sebelum di Xbox One, Spotify telah lebih dahulu hadir di konsol PlayStation sekira tiga tahun yang lalu. Sementara itu, Xbox sendiri merupakan konsol yang dirilis Microsoft pada 2013. Perangkat ini menjadi suksesor Xbox 360 S yang dirilis pada 2010.

Baca juga: Destiny 2 untuk Xbox One X Minim Pembaruan

Spotify juga sempat dikabarkan bakal menghadirkan fitur baru di perangkat mobile. Hal itu diketahui dari seorang penghuni forum Reddit yang mengatakan bahwa Spotify akan mendukung perintah suara. Meski demikian, hingga saat ini kabar tersebut baru mengatakan bahwa fitur command voice baru dalam tahap uji coba.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini