Ngeri! Ini Bintang Paling Panas yang Ada di Alam Semesta

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 19:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 56 1752911 ngeri-ini-bintang-paling-panas-yang-ada-di-alam-semesta-vI4wRyXRj1.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Di alam semesta, ada miliaran bintang bertebaran di angkasa. Dari beragam bintang yang ada, mereka semua memiliki ciri dan khasnya masing-masing. Bahkan ada juga dari mereka yang memiliki temperature dan hawa yang sangat panas.

Dinukil dari berbagai sumber oleh Okezone, berikut ini deretan bintang paling panas yang ada di alam semesta yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja?

Baca juga: Yuk Intip.. Hewan Ini Miliki Usia Terlama hingga Abadi

Mk34

Jika Anda ingin tahu apa bintang paling panas di alam semesta, mungkin bintang yang satu ini bisa menjadi jawabannya. Bintang ini memiliki masa yang besar bahkan energi yang keluar dari inti bintang begitu panas. Sehingga suhu yang ada pada bintang ini pun panas. Karena energi yang dilepaskan begitu besar, gaya gravitasi pada bintang tersebut juga begitu besar hingga angin yang ada di bintang tersebut sangat kencang.

 

Baca juga: Gokil! Negara Ini Palig Kecanduan Gunakan Smartphone

KELT-9b

Selanjutnya, bintang terpanas selanjutnya yang ada di alam semesta ini adalah KELT-9b. Planet ini sendiri terdiri dari sebuah massa, namun atmosfernya terbuat dari elemen berat, potasium, sampai hidrogen dan helium. Inilah komponen utama yang dimiliki bintang tersebut.

Bintang Biru

Selain itu ada juga Bintang Biru, yang masuk dalam jajaran sebagai bintang paling panas yang ada di alam semesta. Bintang ini bahkan memiliki massa lebih dari 100 kali masa Matahari. Bintang ini terletak di konstelasi Orion. Suhu yang ada di bintang ini bahkan mencapai 10.700 derajat Celsius.

Big Bang

Ada juga Big Bang, yang menjadi salah satu yang paling terpanas yang ada di Alam Semesta. Bing Bang memiliki suhu terpanas mencapai 10 pangkat 32 Kelvin.

Baca juga: Nih Deretan CEO Teknologi Dunia yang Banyak Dikagumi Karyawannya, Siapa Saja!

WASP- 33b

Peneliti telah menemukan bahwa WASP ini menjadi salah satu bintang paling panas yang ada di jagat semesta. Suhu yang dimiliki oleh planet ini mencapai 7.160 derajat Celsius. Bintang ini sendiri terletak sejauh 380 tahun cahaya di konstelasi Andromeda. Para astronomi ini baru menyadari adanya planet ini pada 2006. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini