Nih, Fakta Paling Tak Masuk Akal Seputar Luar Angkasa

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 56 1752915 nih-fakta-paling-tak-masuk-akal-seputar-luar-angkasa-xUFJ3jLLK7.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Ada banyak hal di luar angkasa yang belum dimengerti oleh akal sehat manusia di Bumi. Bahkan banyak juga, beberapa fakta yang mungkin sampai detik ini belum bisa dipecahkan oleh para ilmuwan. Dinukil dari berbagai sumber oleh Okezone, berikut ini deretan fakta paling tak masuk akal tentang luar angkasa yang mungkin belum mampu bisa dipercaya hingga detik ini. Apa saja?

Baca juga: Astaga! Embrio MAnusia Kini Bisa “Diedit”

Panjang DNA Manusia

Ada sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa panjangnya DNA manusia jika dibentangkan bisa mencapai jarak dari Bumi ke Pluto. Tidak hanya itu, bahkan ukuran panjang tersebut mampu dibentangkan sebesar 34 miliar. Hal tersebut menunjukkan bentangan DNA manusia bisa memungkinkan manusia untuk bolak-balik Bumi ke Pluto.

Baca juga: Seram! Di Luar Angkasa Bertebaran Benda Paling Berbahaya untuk Manusia

Ukuran Umat Manusia Sebesar Gula Dadu

Unsur terkecil yang ada di alam yakni sebuah atom. Atom sendiri mirip seperti sebuah miniatur tata surya, jika atom sendiri adalah matahari dan planet-plenat adalah elektronnya, maka 99,9999999% materi yang ada di dalamnya hanyalah ruang kosong.

Langit Malam adalah Jendela Masa Lalu

NASA mencoba untuk meneropong ke masa hingga 13 miliar yang lalu dengan menggunakan Teleskop Hubble. Bukan tanpa alasan untuk menggunakan Hubble, karena ini semua berdasarkan pada kecepatan cahaya. Jarak Bumi dan bintang-bintang mencapai miliaran tahun cahaya. Sehingga, cahaya satu bintang yang kita saksisakn di malam hari telah mengalami perjalanan panjang sebelum sampai ke Bumi.

Baca juga: Selamat! Negara Ini Jadi yang Paling Inovatif di Dunia

Sehari di Venus Lebih dari Setahun

Di Bumi mungkin kita terbiasa untuk menghabiskan satu hari yakni 24 jam. Namun, apakah anda pernah memikirkan berapa lamanya satu hari di planet Venus? Sebuah fakta mengungkapkan bahwa sehari di Venus dibutuhkan waktu untuk memutari matahari yaitu selama 224 hari. Hal tersebut menunjukkan bahwa waktu tersebut hampir sama dengan waktu satu tahun di Bumi.

Jumlah Bintang

Siapa yang bisa menghitung jumlah bintang di luar angkasa? Fakta mengejutnya mengungkapkan jika jumlah bintang yang ada di alam semesta mencapai 3 sextriliun. Jumlah bintang tersebut sama seperti jumlah pasir yang ada di Bumi. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini