Saling Sikut! Perusahaan Laptop Ini Tantang Lenovo di Industri PC Gaming

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 57 1752789 saling-sikut-perusahaan-laptop-ini-tantang-lenovo-di-industri-pc-gaming-PNj71O2N2K.jpg Foto: Lely Maulida/okezone

JAKARTA - Melihat pertumbuhan gaming di Indonesia yang semakin menjanjikan, HP Indonesia meluncurkan ekosistem gaming. Tak hanya perangkat pendukung gaming seperti compact desktop, laptop dan desktop, HP turut melengkapinya dengan berbagai aksesori pendukung gamer untuk menjalankan game.

Untuk sektor game ini, HP memilih segmen milenial yang dinilai sebagai pasar yang menjanjikan. Seperti diketahui, game banyak diminati oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang didominasi oleh kalangan milenial.

Hal tersebut turut didorong dengan berbagai perangkat yang berkembang bersamaan dengan tumbuhnya generasi milenial. Indonesia menjadi salah satu pasar ekosistem gaming yang disasar HP. 

Baca juga: Deretan Laptop Gaming Terbaik

"Indonesia punya populasi yang besar dan lebih dari 60% merupakan milenial. Dan saya pikir mereka menggunakan teknologi di era digital seperti saat ini menjadi bagian dari kehidupan mereka, dan ini penting untuk HP hadir dengan teknologi kami," kata David Tan, President Director HP Indonesia di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Ia juga menyatakan berbagai perangkat teknologi seperti PC dan laptop digunakan generasi milenial tak hanya di rumah pengguna namun juga di tempat lain seperti kantor bahkan kafe. Kondisi tersebut dinilainya sebagai pasar yang menjanjikan. 

"Milenial sekarang bekerja tak hanya di kantor tapi juga di cafe, di mobilnya, di manapun selama teknologi itu tersedia," ujarnya.

Ini merupakan gebrakan HP di Indonesia dengan memamerkan deretan produknya yang fokus untuk sektor gaming. Artinya, perusahaan asal California tersebut siap bersaing dengan Asus dan Lenovo yang telah lama merilis perangkat khusus untuk para gamer. 

Sebut saja Lenovo yang belum lama ini merilis laptop gaming seri Legion Y720 di Indonesia. Laptop tersebut disokong dengan prosesor Intel generasi ke-7 dengan kecepatan clock yang mencapai 3,8 GHz untuk mode turbo.

Baca juga: Adu Spesifikasi Laptop Gaming, Lenovo Legion Y720 Saingi Asus ROG STRIX GL502VT

Lenovo Y720 hadir dengan bentang layar 15,6 inci dan tersemat RAM 16 GB. Dengan spesifikasi yang hampir mirip, salah satu perangkat yang dirilis HP yakni Omen HP 15 yang menghadirkan bentang layar 15,6 inci serta sokongan RAM 16 GB. Dari sisi prosesor, laptop gaming besutan HP ini dilengkapi dengan chip Intel generasi ke-7 dengan kecepatan mencapai 3,8 GHz dalam mode turbo.

Meski baru hadir dengan berbagai perangkat khusus gaming, HP menilai produknya mampu bersaing dengan vendor lainnya. Dijelaskan David, ekosistem manjadi strategi HP untuk melenggangkan beragam produk dan layanannya

"HP menghadirkan tak hanya perangkat gaming, tetapi ekosistem. Kami bukan hanya membawa produk tetapi great experience, dan service," ujarnya. (ahl)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini