Ubah Model Bisnis, Produsen Ini Kucurkan Investasi Terbesar untuk Pasar Gaming

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 09:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 10 207 1753001 ubah-model-bisnis-produsen-ini-kucurkan-investasi-terbesar-untuk-pasar-gaming-4Xqh8mjxYm.jpg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA - Produsen komputer jinjing Hewlett-Packard (HP) mulai melirik pasar perangkat khusus game. Perusahaan asal California itu melihat industri PC gaming terus meningkat dari tahun ke tahun. Tak ingin ketinggalan dengan vendor lainnya, HP menawarkan beragam produk khusus untuk para gamer.

David Tan, President Director HP Indonesia mengatakan, gaming menjadi salah satu fokus bisnis perusahaan. Perusahaan juga merilis ekosistem gaming bertajuk 'Omen by HP' yang mencakup beberapa perangkat mulai dari PC hingga laptop khusus bagi para gamer.

Diakui David, proyek Omen by HP membutuhkan investasi besar untuk masuk di sektor game. Ke depannya perangkat khusus gaming juga akan terus dikembangkan perusahaan.

"Gaming adalah segmen produk yang kita miliki. HP tak hanya fokus untuk gaming tapi berbagai perangkat dengan range mid hingga high. Kami akan meneruskan fokus untuk gaming. Tapi untuk Omen, ini investasi terbesar," katanya di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Dirilisnya beberapa perangkat yang termasuk dalam ekosistem Omen by HP menjadi gebrakan HP di industri PC gaming. Oleh karenanya, David menyatakan perusahaan masih melihat bagaimana perangkatnya di pasaran.

"Kami ingin mengetahui bagaimana perangkat ini relevan, dan sesuai dengan pengguna. Oleh karena itu kami juga menggandeng komunitas gaming," terangnya.

Di Indonesia sendiri, HP menggandeng beberapa komunitas untuk mempelajari minat pengguna di Tanah Air seperti Recca Esports, Mineski Talent dan Boom ID. Ke depannya, HP akan terus berfokus pada PC gaming dan merambah segmen ke pengguna kelas mid dan high.

"Saya pikir dari sisi mid to high untuk fokus kita selanjutnya dengan beragam perangkat di masa depan, karena kita lihat konsumen yang berbeda," ujarnya.

Beberapa vendor seperti Lenovo dan Asus lebih dulu menjajaki perangkat khusus gaming. Ini artinya, HP akan menjadi perusahaan pesaing kedua vendor tersebut di industri PC gaming.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini