FIFA Mobile: Selamat Tinggal Windows Phone

Fellix Aditya, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 15:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 10 326 1753324 fifa-mobile-selamat-tinggal-windows-phone-qZircsWrEG.jpg (Foto/Ilustrasi: Ubergizmo)

BRITISH COLUMBIA – EA Sport salah satu pengembang game yang berorientasi dengan game bergenre olahraga telah mengumumkan sesuatu yang akan membuat para pengguna Windows Phone gigit jari. Pengembang telah mengumumkan bahwa gameFIFA Mobile’ untuk perangkat Windows Phone akan berakhir sekira akhir tahun nanti. Hal ini telah disampaikan langsung oleh EA Sport pada hari ini dan mengatakan bahwa pengembang akan mengakhiri dukungan untuk ‘FIFA Mobile’ di Windows Phone.

FIFA Mobile’ sendiri adalah game yang memberikan pengalaman baru bagi pemain game di perangkat mobile. Game ini telah dihadirkan oleh EA Sport untuk beberapa perangkat dengan sistem operasi lain selain Windows Phone seperti iOS dan Android pada Oktober 2016. Namun, tahun ini para pengguna Windows Phone harus menelan pil pahit atas perginya ‘FIFA Mobile’ dari perangkat mereka nantinya.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (10/8/2018), EA telah mengonfirmasi melalui sebuah posting di Facebook yang mengatakan bahwa ‘FIFA Mobile’ bahwa pengembang benar-benar akan menghentikan segala dukungan mereka ke ‘FIFA Mobile’ pada perangkat Windons Phone. EA menyebutkan bahwa pada 7 November nanti pihaknya akan mematikan semua fungsi online gameFIFA Mobile’ pada perangkat Windows Phone.

EA mengatakan bahwa hal ini bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan, namun pada akhirnya perusahaan bersikap tegas untuk tidak lagi mendukung atau memperbarui layanan online pada ‘FIFA Mobile’ di perangkat Windows Phone. EA mengatakan bahwa ‘FIFA Mobile’ akan terus tersedia pada perangkat kompetitor di sistem operasi yang berbeda.

Hal ini tentu tidak mengejutkan mengingat pangsa pasar Windows Phone benar-benar sudah tidak dapat tertolong lagi. Windows Phone saat ini hanya menguasai pangsa pasar sekira 0,1% saja dari pasar smartphone global. Oleh sebab itu, EA Sport tidak ingin meneruskan dukungan pada game yang perangkatnya tidak banyak digunakan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini