Ngeri! Bola Cahaya Misterius Melayang di Atas Crop Circle

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 01:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 10 56 1753531 ngeri-bola-cahaya-misterius-melayang-di-atas-crop-circle-BSZWJjgGm6.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

CALIFORNIA - Pierre Beake menghabiskan waktu selama bertahun-tahun untuk menyelidiki crop circle di barat daya Inggris. Mereka yakin bahwa crop circle itu merupakan fenomena paranormal yang tak semua bisa menjadi karya manusia.

Beake, yang melakukan perjalanan dari Prancis untuk menyelidiki aktivitas tersebut mengklaim telah menangkap bola cahaya misterius (BOL) di kamera video yang menembak dengan kecepatan melintasi Milk Hill di Wiltshire, sebuah situs crop circle terkenal.

Di samping itu, ia juga menangkap beberapa dugaan bola cahaya dalam still camera di sekitar crop circle. Crop circle, yang diduga dibuat oleh pendaratan UFO, telah dianggap sebagai salah satu tipuan paranormal terbesar di dunia sejak 1991, ketika Doug Bower dan David Chorley difilmkan menunjukkan bagaimana mereka membuat banyak pola ladang jagung yang dilaporkan ditemukan di Inggris.

 (Baca juga: Ilmuwan Klaim Pola Crop Circle sebagai Pesan Alien dari Masa Depan)

Mereka mengatakan hanya menggunakan papan kayu dan tali untuk meratakan jagung secara melingkar. Pasangan ini memulai kegiatan tomfoolery di 1970-an untuk menggoda penduduk setempat yang percaya akan UFO.

Pada paruh kedua di 1990-an, lebih banyak pembuat lingkaran yang mencoba keluar saling melakukannya dengan desain yang paling rumit. Meski begitu, Beake menolak untuk percaya bahwa mereka bisa membuat pola sangat geometris dan mengatakan mungkin ada sesuatu yang lebih paranormal di belakang mereka.

Bola cahaya misterius telah lama dikaitkan dengan crop circle oleh orang-orang yang percaya bahwa ini merupakan peristiwa paranormal dan mungkin terhubung dengan kunjungan alien ke Bumi.

"Bola cahaya misterius telah terlihat beberapa kali di seputar formasi tanaman. Mereka tampak kuning-oranye, melayang mengelilingi lingkaran dengan tanda-tanda pola," kata Palden.co.uk yang dikutip dari Express.co.uk, Jumat (11/8/2017).

Beake mengungkapkan rekaman dan fotografinya serta mitos Glastonbury Symposium, sebuah konferensi tahunan yang didedikasikan untuk teori paranormal, konspirasi, pemikiran alternatif, dan filosofi zaman baru.

"Ketika Anda pergi untuk pertama kalinya dalam crop circle Anda tak bisa menjelaskan perasaan itu. Ini merupakan perasaan yang hebat, Anda merasa baik," katanya.

 (Baca juga: Crop Circle Diklaim Bukti Time Travel, Kenapa?)

Peneliti menunjukkan dua video terpisah yang menunjukkan apa yang dia katakan bola cahaya misterius, yang bepergian dengan kecepatan tinggi di atas hotspot crop circle.

"Lihatlah video ini, Anda akan melihat cahaya terang di depan kamera. Anda melihatnya di kejauhan melintasi lapangan, berangin, tapi tetap pada kecepatan yang sama dengan kekuatan yang sama dari cuplikan bola cahaya," katanya.

Klip lain difilmkan di crop circle yang terkenal dengan Milk Hill, dekat Alton Priors di Wiltshire, dengan sejumlah orang sedang di ladang. Beake menunjukkan kepada penonton berbagai gambar yang menurutnya merupakan bola lampu di atas crop circle, yang tak bisa dijelaskan.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini