Canggih! Smartphone Ini Memiliki Aperture Terbesar Sepanjang Sejarah

Fellix Aditya, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 19:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 10 57 1753516 canggih-smartphone-ini-memiliki-aperture-terbesar-sepanjang-sejarah-TmRM0xzgUs.png (Foto/Ilustrasi: Screenshot Youtube)

SEOUL – LG telah memberikan konfirmasi mengenai smartphone flagship terbaru mereka, yakni LG V30. Smartphone tersebut diproyeksikan untuk dapat menghadang dan menyaingi laju dari Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 saat keduanya meluncur secara resmi. Galaxy Note 8 besutan Samsung ini dilaporkan akan diumumkan ke publik pada 23 Agustus dan LG V30 sendiri dilaporkan akan diumumkan pada akhir Agustus.

Rumor dan bocoran mengenai smartphone flagship besutan LG ini telah banyak beredar di dunia maya. Yang paling menarik perhatian adalah V30 dikabarkan akan hadir dengan aperture kamera terbesar dalam sejarah smartphone. Jika saat ini aperture terbesar dipegang oleh Samsung dan OnePlus 5 dengan f/1.7, LG V30 dikabarkan akan hadir dengan aperture sebesar f/1.6. Meskipun hanya terlihat sedikit perbedaan di atas kertas, perbedaan angka 0,1 ini akan sangat berpengaruh pada hasil gambar yang akan ditangkap oleh kamera smartphone ini terlebih pada kondisi cahaya minim.

Dilansir Phone Arena, Kamis (10/8/2017), LG telah memperkenalkan lensa kamera smartphone dengan aperture terbesar itu, dan dikatakan akan hadir pada smartphone yang sedang mereka produksi. V30 diketahui akan hadir dengan kamera ganda yang salah satunya akan membawa aperture terbesar tersebut. Perubahan ini akan membuat cahaya yang masuk ke sensor kamera lebih banyak sekira 25% dibandingkan dengan kamera smartphone yang memiliki aperture f/1.8.

LG juga akan menggunakan kaca Crystal Clear Lens yang dapat menyerap cahaya lebih baik dibandingkan dengan lensa yang memiliki lapisan plastik. Hal ini juga akan menawarkan reproduksi warna yang lebih baik.

Kamera yang akan dibawa LG V30 ini tentunya akan jauh lebih baik dibandingkan dengan seri pendahulunya dan juga seri smartphone lainnya karena hingga saat ini belum ada smartphone yang memiliki aperture sebesar ini. Selain itu, LG V30 juga akan hadir dengan laser autofocus dan didukung dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization).

LG V30 juga diketahui akan hadir dengan konsep bezel-less dan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S8. Membawa rasio 18:9 dan memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Selain itu, seri V terbaru dari LG ini tidak akan hadir dengan membawa layar sekunder, dan sebagai gantinya akan hadir dengan apa yang disebut ‘floating bar’. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini